Semoga Bukan Janji Manis, Anies Janji Selesaikan Stadion BMW untuk Persija

Semoga Bukan Janji Manis, Anies Janji Selesaikan Stadion BMW untuk Persija Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji menyelesaikan proyek pembangunan Stadion BMW bagi Persija. Hal itu disampaikan saat memperingati hari ulang tahun (HUT) Persija ke-92 secara virtual dari rumahnya di Lebak Bulus.

Dalam kesempatan tersebut, Anies menegaskan komitmen Pemprov DKI Jakarta dalam pembangunan stadion yang akan menjadi rumah bagi klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta. Pembanguan stadion itu dimulai dengan groundbreaking pada 14 Maret 2019, sudah terealiasi 36,7%, dan direncanakan rampung pada tahun 2021.

Baca Juga: The Power of Anies Baswedan: Alhamdulillah Jakarta Sabet Medali Emas!

"Insya Allah stadion yang dulunya hanya ada di dalam gambar, stadion yang adanya dalam percakapan, hari ini stadion itu sudah pelan-pelan akan menjadi kenyataan bagi Jakarta. Dan ini artinya rumah buat kita semua. Kita jalani ini dengan rendah hati." ujar Anies di Jakarta, Sabtu (28/11/2020).

Mantan Mendikbud itu juga mengungkapkan sejarah panjang Persija yang turut serta dalam pendirian PSSI pada 19 April 1930 di Yogyakarta. Anies begitu terkesan dengan pencapaian Persija yang telah meraih 11 gelar juara kompetisi sepak bola di Tanah Air sejak Perserikatan masa Hindia Belanda (1931), Perserikatan setelah masa kemerdekaan (1954, 1964, 1973, 1975 dan 1979), hingga prestasi juara Liga I Indonesia (2001, 2018).

Adapun juara internasional yang pernah diraih antara lain:

  • Juara 1 Quoch Khanh Saigon Cup/Ho Chi Minh City Cup tahun 1973
  • Juara 2 Brunei Invitation Cup pada tahun 2000 dan 2001
  • Juara 1 Boost Fix Super Cup pada tahun 2018

Ia menjelaskan sejarah Persija yang telah melahirkan pemain-pemain hebat di usia tim yang masih tergolong muda.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini