Akhirnya, Cryptocurrency Punya Facebook Akan Rilis pada Bulan ....

Akhirnya, Cryptocurrency Punya Facebook Akan Rilis pada Bulan .... Foto: Reuters/Dado Ruvic

Mata uang kripto Facebook, Libra, siap mengudara pada awal Januari--begitu menurut narasumber yang terlibat dalam proyek tersebut.

Melansir Financial Times dari Reuters, Senin (30/11/2020), ada tiga orang narasumber anonim yang memberi kesaksian perihal waktu rilis Libra.

"Asosiasi Libra akan menerbitkan dan mengelola Libra berniat meluncurkan satu koin digital yang mendapat dukungan dolar," kata salah satu narasumber.

Baca Juga: Inovasi Baru Facebook: Pengguna IG dan Facebook Bisa Saling Tukar Pesan!

Baca Juga: Ketua DPRD Sesalkan Bima Arya Bikin Gaduh soal Penanganan Habib Rizieq

Langkah itu menandai ambisi proyek yang lebih besar dari rencana awal Facebook pada April 2019; menanggapi reaksi para politisi dan regulator global terhadap wacana itu.

Sekadar informasi, Libra sudah meluncur tahun lalu di bawah kendali Facebook, tetapi kini mengalami perubahan. Mata uang digital itu kabarnya hadir dalam bentuk yang lebih ramping, "setelah regulator dan bank sentral global mengungkapkan kecemasan kalau Libra berisiko mengganggu stabilitas keuangan dan mengikis dominasi uang tunai sebagai arus utama."

Sebelumnya, Asosiasi Libra meminta izin dari pengawas di Swiss untuk meluncurkan serangkaian stablecoin dengan dukungan mata uang tradisional individu, serta token berdasarkan stablecoin tersebut.

Akan tetapi, rencana yang baru tampaknya menghambat kelahiran mata uang koin stabil dengan dukungan dolar AS. "Itu akan diperkenalkan di kemudian hari," lapor FT.

Asal tahu saja, stablecoin bertujuan menghindari volatilitas yang jadi ciri khas mata uang kripto seperti Bitcoin; sehingga akan lebih cocok dalam sistem pembayaran dan transfer uang.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini