AKR Corporindo Buat Anak Usaha Bersama Petronas

AKR Corporindo Buat Anak Usaha Bersama Petronas Kredit Foto: Istimewa

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) memutuskan untuk membentuk perusahaan baru bersama dengan Petronas Chemical Marketing Sdn Bhd. Pembentukan anak usaha tersebut dilakukan perseroan melalui anak usahanya, PT AKR Niaga Indonesia.

“PT Anugerah Kimia Indonesia bergerak di perdagangan besar bahan dan barang kimia dasar.” kata Direktur dan Corporate Secretary AKR Corporindo, Suresh Vembu dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Punya Kawasan Industri, AKR Corporindo Yakin Bakal Ketiban Untung dari UU Cipta Kerja

Baca Juga: Jual BBM Hingga Lahan Industri, AKR Corporindo Berhasil Raup Untung Rp665 Miliar

Menurutnya,PT AKR Niaga Indonesia telah menandatangani Akta Pendirian dengan Petronas Chemical Marketing Sdn Bhd untuk membentuk perusahaan baru bernama PT Anugerah Kimia Indonesia sesuai dengan surat No. 143/L-AKR-SCS/2020 pada tanggal 27 november 2020.

Sebagai informasi,perseroan hingga september 2020 berhasil membukukan laba yang didistribusikan pada pemilik entitas induk sebesar Rp665 miliar naik 17,69% dibandingkan laba periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp565 miliar. Meski, pendapatan perseroan turun dari Rp15,12 triliun menjadi Rp13,86 triliun.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini