Daging Semua! Raditya Dika Bagikan 9 Cara Jadi Kaya Raya, Berani Coba?

Daging Semua! Raditya Dika Bagikan 9 Cara Jadi Kaya Raya, Berani Coba? Foto: Instagram/raditya_dika

Menjadi orang kaya adalah takaran sukses kebanyakan orang. Tetapi bagi Raditya Dika, menjadi kaya tak hanya soal harta, namun pastikan dirimu memiliki nilai. Dalam channel YouTube Raditya Dika, ayah dua anak ini mengungkap 9 cara menjadi kaya versi dirinya. Pastikan simak ya agar kamu bisa ketularan kaya dan sukses seperti Raditya Dika!

1. Cari keahlian yang membuatmu penasaran secara intelektual

Sedini mungkin cari hal yang membuat kamu penasaran untuk mengulik sesuatu. Bagi Radit, penasaran secara intelektual akan hal yang disukai berarti akan menimbulkan beragam pertanyaan yang dapat merangsang intelektual kita. Sebagai contoh, 'Kenapa bisa begini?' dan 'Bagaimana cara untuk bisa lebih baik dari ini?'.

Baca Juga: Selalu Moncer di Segala Bidang, Ini Rahasia Sukses Raditya Dika

Menurut pengalaman Radit, ia sejak dulu suka membedah buku dan mencari formula membuat suatu buku. Hal itu pun ia terapkan hingga sukses menjadi seorang penulis seperti sekarang. Penasaran secara intelektual adalah modal dasar untuk menjadi yang terbaik. Dengan menjadi yang terbaik, uang akan datang dengan sendirinya.

2. Keberuntungan bisa diciptakan

Beberapa orang mungkin beruntung lahir dari keluarga yang memiliki privilege dari segi harta atau support untuk dirinya. Tetapi, membandingkan diri sendiri dengan keberuntungan orang lain tidak akan membuatmu lebih baik.

Percayalah bahwa keberuntungan bisa diciptakan. Radit percaya kata-kata seorang filsuf bernama Elmer Leterman yang mengatakan bahwa keberuntungan adalah pertemuan antara persiapan dengan kesempatan atau peluang.

Karena itulah Radit melanjutkan, cara mendapatkan keberuntungan melalui kesempatan adalah dengan banyak mempersiapkan diri yaitu dengan meningkatkan skill dan bekerja keras. Dilanjutkan dengan banyak membuka kesempatan seperti membuka networking baru dan ikut event-event sesuai industri. Semakin diri kita siap, ketika kesempatan datang, kita mampu menggapainya dan saat itulah keberuntungan dan uang akan datang.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini