Diperiksa Besok, Pesan Polri ke Rizieq Shihab: Jangan Bawa Simpatisan!

Diperiksa Besok, Pesan Polri ke Rizieq Shihab: Jangan Bawa Simpatisan! Foto: Antara/Reno Esnir

Muhammad Rizieq Shihab diminta tidak membawa banyak simpatisan saat hadir memenuhi panggilan ke Polda Metro Jaya. Hal tersebut untuk menghindari terjadi kerumunan massa dan penerapan protokol kesehatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, penyidik tentunya profesional dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan, Rizieq Shihab hadir dan tidak membawa simpatisan ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga: Gak Cuma Rizieq Shihab, Mahfud Pastikan RS Ummi dan Mer-C Diperiksa

Ada tiga saksi yang akan dipanggil pada Selasa (1/12/2020). Mereka adalah Hanif Alatas sebagai menantu dan panitia, Rizieq Shihab, dan Arif Ubaidiillah serta dari biro hukum DPP FPI.

"Kalau hari ini ada empat, Camat Tanah Abang, RT dan RW, sedangkan satu orang dijadwalkan kembali besok," katanya, Senin (30/11/2020).

Menurut dia, sebagai warga negara yang baik harus memenuhi panggilan polisi. Untuk itu, Polda Metro Jaya berharap Rizieq Shihab memenuhi panggilan polisi besok. "Kami yakin kita warga negara Indonesia harus taat dengan hukum," tukasnya.

Seandainya tidak bisa hadir, bisa memberikan bukti kuat terkait ketidakhadirannya. Dia mencontohkan seandainya mengaku sakit, maka harus ada surat dokter yang bisa dilakukan kroscek guna memastikannya.

Seperti diketahui, kegiatan hajatan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat beberapa waktu berbuntut panjang. Polri pun sudah memeriksa perangkat kota mulai dari tingkat RT hingga Gubernur dan Wagub DKI Jakarta.

Setelah proses penyelidikan yang panjang, polisi akhirnya menaikkan status kasus itu menjadi penyidikan. Terkini, Polda Metro Jaya akhirnya memanggil Rizieq Shihab untuk diperiksa dalam kasus ini. Tim hukum dari FPI hingga saat ini belum bisa memastikan datang atau tidaknya pimpinan FPI tersebut.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini