Keren, 130 Brand Ini Sabet Penghargaan Top Inspiring CSR & Innovation Brands

Keren, 130 Brand Ini Sabet Penghargaan Top Inspiring CSR & Innovation Brands Foto: Istimewa

Selama pandemi, banyak perusahaan dan brand yang meluncurkan inovasi terbaru dalam menghadapi tantangan pandemi COVID-19. Inovasi-inovasi yang diluncurkan pun terbukti menjadi solusi dalam mempertahankan, bahkan bisa menaikan kembali kinerja perusahaan ke arah yang positif. Selain itu, BUMN (Badan Usaha Milik Negara) juga turut memberikan kontribusi dalam membantu keberlangsungan usaha di sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia. 

Sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan dan brand yang telah mampu menghasilkan berbagai inovasi, juga kontribusi BUMN terhadap UMKM, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID menyelenggarakan tiga penghargaan dengan mengusung tema TOP INSPIRING CSR & INNOVATION BRANDS.  Baca Juga: Kliring Berjangka Indonesia Raih The Best Financial Performance of Indonesia Best BUMN Award 2020

Penghargaan pertama, TOP CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PKBL OF THE YEAR 2020. Sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN), TRAS N CO Indonesia bekerja sama dengan media INFOBRAND.ID menyelenggarakan Indonesia TOP Corporate Social Responsibility Program Kemitraan & Bina Lingkungan (CSR PKBL) Of The Year 2020 Award. Baca Juga: Tingkatkan Layanan Digital, Sucofindo Raih Penghargaan di Ajang Indonesia Best BUMN Award 2020

TOP Corporate Social Responsibility Program Kemitraan & Bina Lingkungan Of The Year 2020, merupakan penghargaan yang khusus diberikan kepada BUMN yang dinilai telah berkontribusi dan melibatkan diri secara aktif menciptakan dan menumbuhkembangkan UMKM di Indonesia. Penghargaan ini diberikan kepada 25 perusahaan BUMN terpilih berdasarkan survei, yang dinilai berhasil menggulirkan program PKBL Kewirausahaan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penghargaan kedua, TOP INNOVATION CHOICE 2020 AWARD, merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi, yang diberikan kepada brand atas keberhasilannya menciptakan inovasi terhadap produk atau layanannya, berdasarkan tiga aspek penilaian; Innovation Idea, Innovation Advantage dan Innovation Differentiation Aspect. Untuk menentukan peraih penghargaan ini, dilakukan survei Top Innovation Choice Index terhadap lebih dari 200 inovasi produk atau layanan yang diciptakan oleh perusahaan atau brand. Terpilih 80 brand meraih TOP Innovation Choice Award 2020.

Penghargaan ketiga, PERTAMA DI INDONESIA 2020, merupakan apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas sebuah prestasi inovasi dan karya yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk atau jasa dan menjadi pionir di kategori produk atau jasa yang diciptakan.

Penghargaan ini berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan Metodologi Penilaian; The First Aspect, Evidence Aspect & Validation Aspect. Penghargaan ini diberikan kepada 25 Brand Terpilih dan Tersurvei, dan telah berhasil menciptakan inovasi baru sebagai yang Pertama di Indonesia di kategorinya.

Penyerahan penghargaan diselenggarakan melalui video conference dengan konsep e-awarding ceremony, pada Senin 30 November 2020. 

CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas penghargaan TOP Corporate Social Responsibility PKBL of The Year 2020, Tri Raharjo mengungkapkan, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) menjadi bagian penting bagi setiap BUMN. 

Pada penghargaan kali ini kami fokus melakukan penilaian untuk program kemitraan khususnya untuk program wirausaha & UMKM. Program-program tersebut secara nyata telah mampu menumbuhkan UMKM yang mandiri dan berkembang,” ungkap Tri, dalam Online Press Conference, Senin (30/11).

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini