Viral Video Pengajian Abuya Uci di Banten, FPI: Sudahlah, Nanti Kapolda Banten Dicopot!

Viral Video Pengajian Abuya Uci di Banten, FPI: Sudahlah, Nanti Kapolda Banten Dicopot! Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha

Beredar sebuah video yang memperlihatkan membludaknya acara pengajian yang digelar oleh Kyai uci Turthusi alias Abuya Uci di Banten.

Menanggapi hal itu, Front Pembela Islam (FPI) pun berkomentar dengan nada menyindir.

"Sudahlah... Nanti merembet kalo Kapolda Banten dicopot. Nanti Masyarakat minta Kapolda Jateng dicopot juga dimana adanya Kliwonan Maulana Habib Luthfi di Pekalongan. Belum lagi Banser Gelar Peringatan Hari Pahlawan dgn mengerahkan 10rb pasukannya di Banyumas," cuit di akun twitter FPI.

Diketahui, ribuan orang memenuhi pengajian yang digelar oleh KH Uci Turthusi alias Abuya Uci di Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah, Kampung Cilongok, Desa Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (29/11/2020).

Dari video yang viral di media sosial, ribuan orang berdesak-desakan mengikuti pengajian tersebut. Ada di antara mereka yang juga tidak mengenakan masker. Warganet seketika membandingkan situasi ini dengan pengajian di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui, akibat kerumunan acara Habib Rizieq Shihab itu, sejumlah orang ditindak tegas. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga diperiksa Polri.

Polisi juga berencana memeriksa Habib Rizieq dan menantunya, Habib Hanif Alatas pada Selasa besok. Belum diketahui apakah pemimpin Front Pembela Islam (FPI) tersebut akan datang atau tidak.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini