Kalau Beralasan Sakit Habib Rizieq Bisa Tak Jadi Diperiksa, Tapi Polisi Bakal Cek Langsung Dokternya

Kalau Beralasan Sakit Habib Rizieq Bisa Tak Jadi Diperiksa, Tapi Polisi Bakal Cek Langsung Dokternya Foto: Antara/Muhammad Iqba

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diharapkan bisa memenuhi panggilan polisi besok, Selasa 30 November 2020. Habib Rizieq diketahui akan diperiksa terkait kasus kerumunan massa simpatisannya dalam acara pernikahan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada 14 November lalu.

"Mudah-mudahan besok memenuhi panggilan penyidik," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Mapolda Metro Jaya, Senin 30 November 2020.

Polisi mengimbau, sebagai warga negara Indonesia yang baik, harusnya Rizieq bisa memenuhi panggilan. HRS boleh tidak datang, jika memang ada alasan yang jelas.

Baca Juga: Untuk Habib Rizieq: Tirulah Sikap Ketua PBNU

Semisal ada masalah kesehatan, tapi HRS harus melampirkan surat keterangan dari dokter. Selain itu Yusri mengatakan jika HRS datang memenuhi panggilan akan, tetap diterapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

"Mekanismenya silakan (tidak hadir), selama bisa menyampaikan alasan yang pasti, alasan yang menurut aturan UU itu betul. Misalnya yang bersangkutan sakit dengan membawa surat keterangan sakit dari dokter. Nanti dokternya kita cek sakitnya sakit apa? Kan enggak mungkin orang sakit kita periksa. Yang penting Harus ada alasan yang pasti," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, polisi menyebut Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab akan dipanggil terkait kasus kerumunan massa simpatisannya dalam acara pernikahan putrinya di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, pada Selasa 1 Desember 2020 mendatang.

"Pemanggilan MRS untuk hadir hari Selasa," ujar Yusri kepada wartawan pada Minggu 29 November 2020.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini