Mark Zuckerberg Akan Jadikan Facebook Pusat Informasi Terkait Vaksin Covid-19

Mark Zuckerberg Akan Jadikan Facebook Pusat Informasi Terkait Vaksin Covid-19 Kredit Foto: Reuters/Carlos Jasso

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk memberikan informasi otoritatif dan akurat kepada pengguna tentang vaksin Covid-19 yang sedang dalam pengembangan. Zuckerberg mengungkap sejauh ini, Facebook telah menjangkau pemerintahan Biden untuk membantu menanggapi pandemi Covid-19.

"Akan ada beberapa hal penting yang bisa kita lakukan bersama. Kami sudah merencanakan penyebaran informasi otoritatif tentang vaksin." ujar Zuckerberg sebagaimana dilansir dari CNBC International di Jakarta, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Corona di AS Makin Parah, Ratusan Moderator Konten Facebook Desak Mark Zuckerberg Beri Perlindungan

Zuckerberg tidak memberikan informasi tambahan apa pun tentang bagaimana perusahaan berencana mendistribusikan informasi ini kepada pengguna. Mark Zuckerberg pada Mei lalu mengatakan perusahaan media sosial seharusnya tidak menjadi penengah kebenaran, Facebook sebenarnya telah mengambil banyak langkah untuk memberikan informasi yang akurat dan menyanggah mitos dan kebohongan sepanjang tahun 2020.

Seperti pada bulan Maret, perusahaan meluncurkan hub informasi Covid-19. Pada Agustus, perusahaan melakukan hal yang sama terkait pemilu AS 2020 dengan pusat informasi pemungutan suara. Selanjutnya pada September, Facebook mengumumkan akan meluncurkan hub dengan informasi tentang perubahan iklim.

Pada bulan September, Facebook juga mengumumkan kebijakan baru yang dirancang untuk membatasi penyebaran kelompok penasihat kesehatan. Lalu pada bulan Oktober, perusahaan mengumumkan kebijakan baru yang melarang iklan untuk mencegah orang mendapatkan vaksin.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini