Edukasi Jaga Lingkungan & Alam, Taman Safari Bogor Bangun Pohon Natal dari Botol Bekas

Edukasi Jaga Lingkungan & Alam, Taman Safari Bogor Bangun Pohon Natal dari Botol Bekas Foto: Taman Safari Bogor

Desember telah tiba, suasana Natal telah terlihat di berbagai tempat wisata. Begitu juga di area Taman Safari Bogor. Sebanyak 2020 buah botol mineral bekas disusun sedemikian rupa menjadi sebuah pohon Natal.

Jumlah botol tersebut menggambarkan tahun perayaan Natal kali ini. Pohon Natal dengan menggunakan botol mineral bekas ini sengaja dibuat sebanyak dua buah yang ditempatkan di Istana Panda Indonesia dan area rekreasi.

Pohon Natal yang dilengkapi dengan hiasan boneka salju dan santa claus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswa foto bersama keluarga.

Baca Juga: Danone-Aqua dan Pemkab Lamongan Resmikan TPST Terbesar di Jawa Timur

Dengan polesan warna emas dan dihiasi berbagai ornamen bernuansa natal, pohon Natal ini nampak berbeda. Pohon natal dari botol bekas ini menjulang tinggi hampir 7 meter, dan dibuat selama kurang tiga minggu yang dikerjakan oleh lebih dari tiga orang. 

Menurut Aldo Parengkuan, General Manager Taman Safari Bogor, "memperingati  hari Natal pada tahun ini, Taman Safari Bogor sengaja membuat pohon natal dari botol bekas yang sudah tidak terpakai sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan sebagai salah satu bentuk kampanye maupun  mengedukasi pengunjung untuk berperan serta dalam menjaga lingkungan dan alam."

Aldo menambahkan, "pohon Natal ini mulai terpasang sejak Sabtu (28/11/2020) hingga pada Januari 2021 mendatang."

Yulius H Suprihardo, Media Relations Taman Safari Bogor, sampaikan, "harapannya, pohon Natal yang terbuat dari botol air mineral bekas ini dapat mengingatkan pengunjung untuk tetap menjaga lingkungan, setidaknya dapat memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang berguna."

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini