Beuh, Kabar Anies Baswedan Positif Covid-19 sampai Diberitakan Media-media Asing

Beuh, Kabar Anies Baswedan Positif Covid-19 sampai Diberitakan Media-media Asing Foto: Antara/Hafidz Mubarak A/aww.

Kabar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang dinyatakan positif Covid-19, langsung merebak hingga ke situs berita asing. Seperti Reuters dan Channel News Asia (CNA).

Di dalam badan berita di situs asing itu disebutkan Anies menjadi salah satu pejabat yang akhirnya terkena virus yang sedang mewabah itu. Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi disebutkan sudah terjangkit Covid-19 terlebih dahulu.

Melalui video yang di-posting di akun Instagramnya, Gubernur mengatakan dirinya tidak menunjukkan gejala khas Covid-19 dan tetap melakukan isolasi diri.

Baca Juga: Anies Mau Nyapres 2024, FPI Diam-diam Siapkan Agenda Besar?

"Saya ingin mengingatkan setiap orang jika Covid-19 masih ada dan bisa menulari siapapun," terangnya.

Menurut situs resmi, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria, juga di tes positif. Dikutip Channel News Asia, Indonesia dengan 270 juta warganya telah mencatat angka tertinggi Covid-19 selama tiga hari berturut-turut dalam sepekan.

Dengan lebih dari 530.000 kasus infeksi dan hampir 17.000 angka kematian, Indonesia menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di Asia Tenggara. Para ahli kesehatan bilang angka ini sebetulnya jauh lebih tinggi karena tes yang masih terbatas dan sulitnya pelacakan kontak.

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini