Pemasok Tekstil ke Adidas, Uniqlo, Hingga Prada Optimis Penjualan Laris-Manis di Tengah Pandemi

Pemasok Tekstil ke Adidas, Uniqlo, Hingga Prada Optimis Penjualan Laris-Manis di Tengah Pandemi Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

Perusahaan yang memasok tekstil ke Adidas, Uniqlo hingga Prada, PT Pan Brothers Tbk (PBRX) meski di tengah pandemi Covid-19 optimis pada tahun 2020 ini penjualan bisa meningkat hingga 15% dibandingkan dengan tahun 2019 lalu.

Wakil Direktur Utama PT Pan Brothers Tbk, Anne Patricia Sutanto mengungkapkan bahwa secara fundamental kinerja perusahaan sebagai salah satu emiten di sektor garment masih sangat baik.

"Kenaikan penjualan dikarenakan oleh hubungan berkelanjutan dengan global brands dan peningkatan penjualan Alat Pelindung Diri (APD),"ujarnya, dalam acara paparan publik PBRX, yang digelar secara virtual, di Jakarta, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Ajigile! Lewat Mansurmology, Ustadz Yusuf Mansyur Berhasil Buat Saham PPRO dan WIKA Melayang

Menurut Anne, PBRX telah berhasil untuk meneruskan produksi selama pandemi ini untuk memenuhi order dari global brands Perusahaan. Selain itu, peruusahaan juga telah beradaptasi untuk membuat divisi APD yang telah meningkatkan profitability PBRX di semester I 2020.

Alhasil, penjualan PBRX pada periode Januari-September 2020, meningkat 6,5% dibanding periode serupa tahun sebelumnya menjadi US$523,8 juta, kemudian laba tahun berjalan meningkat 8,9% menjadi US$18,3 juta, Ebitda naik 5,2% menjadi US$48,6 juta.

"PBRX telah berhasil menunjukan peningkatan dalam profitabilitasnya di tengah keadaan ekonomi, sosial dan geopolitikal yang menantang, ini dikarenakan oleh track record dan kepercayaan yang telah dibangun oleh PBRX lewat produk garmennya yang berkualitas," pungkasnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini