Meski Penjualan Properti Melambat, Ciputra Pede Bakal Tembus Target Tahun Ini

Meski Penjualan Properti Melambat, Ciputra Pede Bakal Tembus Target Tahun Ini Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Perusahaan properti, PT Ciputra Development Tbk (CTRA) menargetkan nilai pra penjualan (marketing sales) akan mencapai Rp4,5 triliun di sepanjang tahun 2020 ini. Direktur CTRA, Tulus Santoso menyatakan bahwa pihaknya tetap optimis target tersebut akan tercapai.

“Marketing sales hingga September 2020 saja, sudah tercapai 83 persen atau Rp3,7 triliun Jadi dalam dua bulan ini bisa Rp150 miliar sebulannya sudah cukup capai target. Kami optimis target presales Rp4,5 triliun akan tercapai," ujarnya, dalam paparan publik secara virtual, Kamis (3/12/2020).

Baca Juga: Begini Cara MNC Land Meramu Strategi untuk Dongkrak Kinerja Hotel dan Produk Properti Huniannya

Meski begitu, Tulus mengakui bila industri properti memang mengalami perlambatan dengan adanya Pandemi Covid-19. Dengan demikian jika melihat fakta yang ada saat ini, CTRA memperkirakan akan ada penurunan kinerja di tahun 2020.

"Di kuartal III 2020, kinerja kita menurun, namun kami berusaha untuk menekan penurunannya. Kami perkirakan pendapatan maksimal turun 9 persen dibanding tahun 2019 dan bottom line maksimal turun 15-20 persen,"ungkapnya.

Baca Juga: Meski Pandemi, Penyaluran Kredit Properti Tumbuh 3,1%

Menurutnya saat ini, perseroan tengah menjajaki perpanjangan masa jatuh tempo Medium Term Note ( MTN) yang akan jatuh tempo tahun 2021 senilai Rp1,4 triliun.

"Dengan laporan keuangan kuartal III 2020 dengan telaah terbatas maka kuartal I 2021 sudah siap menerbitkan MTN, tapi tergantung pasarnya. Sehingga pilihan keduanya pinjaman bank," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini