Pengumuman! Umat Mending Jangan Datang Waktu Habib Rizieq Diperiksa, Kalau Tidak Mau Berujung Dibui

Pengumuman! Umat Mending Jangan Datang Waktu Habib Rizieq Diperiksa, Kalau Tidak Mau Berujung Dibui Foto: Antara/Arif Firmansyah

Pihak kepolisian memperingatkan massa pendukung Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab untuk tidak datang ke Mapolda Metro Jaya pada Senin 7 Desember 2020. Seandainya masih tetap membandel maka akan dibubarkan.

“Kalau dibubarkan tidak mau, maka akan kita tindak tegas dan melakukan penangkapan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (4/12/2020).

Baca Juga: Jaga Pentolan FPI Rizieq Shihab, Jawara: Kite Enggak Ada Takutnya. Demi Allah!

Tindakan tegas yang dilakukan bukan tanpa alasan karena adanya massa, maka akan menimbulkan kerumunan yang berakibat penyebaran Covid-19 di Jakarta.

Baca Juga: Tukang Tenda Aja Dipanggil Polisi soal Kerumunan Rizieq

Bila memang Habib Rizieq mau memenuhi panggilan kepolisian maka lebih baik datang dengan tidak membawa massa. Alangkah bijaknya cukup datang bersama tim kuasa hukum. 

“Kami imbau kepada mereka semuanya untuk tidak usah mengantar dan cukup dengan pengacara saja. Tapi, kalau masih dipaksakan Polda Metro Jaya dalam hal ini kepolisian akan menindak tegas dan membubarkan. Intinya kita akan bubarkan dan akan tindak tegas dengan melakukan penangkapan sesuai aturan jika tetap memaksa membawa massa,” ungkapnya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini