Intip 5 Fitur DANA yang Paling Diminati

Intip 5 Fitur DANA yang Paling Diminati Foto: DANA

Pemanfaatan teknologi digital di Indonesia tengah menjamur seiring dengan berlangsungnya pandemi Covid-19. Tren ini juga berimbas pada meningkatnya transaksi digital yang umumnya juga memanfaatkan dompet digital sebagai metode pembayarannya.

Dalam proyeksinya, Bank Indonesia (BI) memperkirakan transaksi e-commerce pada 2002 mencapai Rp253 triliun dan mencapai Rp337 triliun pada 2021. Sementara transaksi uang elektronik diperkirakan mencapai Rp201 triliun di 2020 dan melonjak hingga Rp266 triliun pada 2021.

Vice President Corporate Communications DANA, Steve Saerang mengatakan bahwa DANA sebagai salah satu dompet digital di Indonesia, menyediakan infrastruktur pembayaran yang memungkinkan masyarakat Indonesia melakukan pembayaran dan transaksi secara nontunai dan nonkartu.

Baca Juga: Kabar Gembira, OJK Buka Kembali Perizinan Layanan Urun Dana

"Sepanjang 2020, DANA meluncurkan sejumlah fitur maupun beragam inisiatif untuk bisa membantu dan menjadi solusi bagi masyarakat di masa pandemi maupun menghadapi tantangan ke depan serta ikut mendorong perekonomian nasional," kata Steve dalam webinar online, Jumat (4/12/2020).

Steve mencatat, ada lima fitur DANA yang paling diminati masyarakat. Antara lain, QRIS Payment, Online Merchants, Send Money, Biller (Listrik, Air, BPJS, dan lain-lain), dan DANA Bisnis.

Dalam masa pandemi ini, DANA juga menghadirkan sejumlah fitur untuk mendukung program pemerintah menangani pandemi Covid-19.

1. Siap Siaga Covid-19

Merupakan miniprogram dalam aplikasi dompet digital DANA yang memungkinkan pengguna DANA bisa memeroleh beragam informasi edukatif terkait Covid-19, melakukan diagnosis kesehatan secara mandiri, hingga melakukan donasi digital guna membantu penyediaan alat pelindung diri untuk tenaga kesehatan serta pembiayaan pengobatan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini