Bayar GrabFood Bisa Lewat LinkAja, Ini Caranya

Bayar GrabFood Bisa Lewat LinkAja, Ini Caranya Foto: Telkomsel

Setelah resmi berkolaborasi dengan Grab pada November lalu, LinkAja mulai memperluas layanannya di ekosistem milik Grab. Para pengguna LinkAja dan Grab kini dapat menikmati layanan pesan-antar makanan milik Grab, GrabFood, dengan melakukan pembayaran menggunakan LinkAja.

LinkAja sendiri sebelumnya telah masuk di ekosistem Grab sebagai mitra pengisian sumber dana pada layanan GrabBike, GrabCar, dan GrabExpress.

"Masuknya LinkAja ke dalam ekosistem Grab sebagai mitra pembayaran merupakan wujud kerja sama strategis LinkAja dengan Grab dalam memperluas dan memperkuat ekosistem digital yang kami miliki," kata Haryati Lawidjaja, Direktur Utama LinkAja dalam siaran pers, Senin (7/12/2020).

Baca Juga: Bank Sentral China & Hong Kong Uji Coba Penggunaan Yuan Digital

Adapun cara menggunakan LinkAja sebagai opsi pembayaran dalam berbagai layanan Grab dapat digunakan dengan cara:

  1. Buka aplikasi Grab
  2. Buka menu Akun, pilih Kartu, lalu pilih Tambah Metode Pembayaran
  3. Pilih LinkAja, lalu masukan nomor handphone dan PIN LinkAja
  4. Masukan kode verifikasi yang dikirimkan melalui SMS, lalu pilih Proses
  5. Pengguna sudah berhasil menambahkan LinkAja sebagai metode pembayaran
  6. Pengguna dapat menjadikan LinkAja sebagai opsi pembayaran utama untuk transaksi selanjutnya di Aplikasi Grab

Hingga saat ini, LinkAja telah memiliki lebih dari 60.000.000 pengguna terdaftar dan dapat digunakan di lebih dari 900.000 merchant lokal dan lebih dari 300.000 merchant nasional di seluruh Indonesia, lebih 230 moda transportasi, lebih dari 700 pasar tradisional, lebih dari 32.000 partner donasi digital, lebih dari 4.000 e-commerce, pembayaran dan pembelian kebutuhan sehari hari seperti pulsa telekomunikasi, token listrik, tagihan rumah tangga, iuran BPJS, hingga berbagai layanan keuangan lainnya seperti transfer ke semua rekening bank dan tarik tunai tanpa kartu.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini