Anak Perusahaan United Tractors Jual Aset Puluhan Miliar Rupiah, Ada Apa?

Anak Perusahaan United Tractors Jual Aset Puluhan Miliar Rupiah, Ada Apa? Kredit Foto: Boyke P. Siregar

Entitas anak usaha PT United Tractors Tbk (UNTR), yakni PT Andalan Multi Kencana (AMK) menjual kepemilikan aset senilai lebih dari Rp26,64 miliar pada 4 Desember 2020 lalu. Aset tersebut dijual kepada PT Bina Pertiwi (BP) yang juga merupakan anak perusahaan dari United Tractors.

Corporate Secretary United Tractors, Sara Loebis, mengungkapkan bahwa aset yang dijual AMK meliputi peralatan, prasarana, perlengkapan kantor, dan kendaraan. Semua itu, jelas Sara, dibeli BP untuk keperluan kegiatan usaha perusahaan. Baca Juga: Usai Pilkada Serentak, Begini Nasib Harga Emas pada 10 Desember 2020

"Secara bisnis, bagi AMK akan lebih menguntungkan apabila BP membeli aset-aset tersebut dibandingkan bila aset-aset milik AMK tersebut tidak digunakan," pungkas Sara secara tertulis dikutip pada Kamis, 10 Desember 2020. Baca Juga: Asing Boyong IHSG Jadi Jawara: BCA, Astra, dan Mandiri Cetar Membahana!

Perlu diketahu, United Tractors tercatat menguasai 75% saham AMK secara langsung, sedangkan 25% sisanya dimiliki secara tidak langsung melalui PT United Tractors Pandu Engineering. Sementara itu, kepemilikan saham United Tractors dalam BP mencapai 99,99%.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini