Misbakhun Deklarasikan Kemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo

Misbakhun Deklarasikan Kemenangan Gus Ipul-Adi Wibowo Kredit Foto: Ferry Hidayat

HasilQuick count dan ril count Pilkada Kota Pasuruan semakin mengukuhkan kemenangan pasangan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul)-Adi Wibowo. Pasangan yang diusung koalisi PKB, Golkar, PKS itu diyakini menang telak. Sejumlah media dan lembaga survey bahkan mencatat keunggulan Gus Ipul mencapai 70 persen suara.

Ekspresi kemenangan itu lantas dideklarasikan oleh Mukhamad Misbakhun. Politisi Golkar itu diketahui menjadi motor penggerak yang mengantarkan Gus Ipul memenangi Pilkada Kota Pasuruan.

"Saya ingin menyampaikan berdasarkan hasil dari real count yang telah kita lakukan, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya memastikan bahwa Gus Ipul-Mas Adi memenangkan Pilwali Kota Pasuruan," kata Misbakhun di Posko Pemenangan Paslon nomor urut 01 itu yang terletak di Jalan Panglima Soedirman, Pasuruan, Rabu (9/12/2020).

Dia menjelaskan, pasangan Gus Ipul dan Adi Wibowo itu mendulang suara mayoritas pemilih Pasuruan. Bahkan, perolehan suara pasangan ini mencapai 70 persen. Dia mengatakan, perolehan itu berdasarkan hasil perhitungan yang sangat valid berbasis TPS.

"Ini adalah kerja bersama seluruh tim pemenangan dan relawan serta seluruh unsur masyarakat yang mengharapkan perubahan di Kota Pasuruan," kata Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar yang juga Sekjen Depinas SOKSI itu.

Tak lupa, Misbakhun kemudian mengimbau agar masyarakat setempat, khususnya relawan dan tim pemenangan agar tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan. Euforia atas kemenangan Gus Ipul harus dilakukan secara proporsional. Sebab, saat ini, pandemi Covid-19 masih menghantui.

“Mari kita ikuti aturan pemerintah dalam merespon kemenangan ini, apapun euforia itu harus proposional. Nanti secara khusus kita akan mengadakan tasyakuran," ujarnya.

Di samping itu, Calon Wakil Wali Kota Pasuruan yang juga salah satu Kader SOKSI, Adi Wibowo, juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendukungnya dalam kemenangan Pilkada kali ini.

"Tanpa mengurangi rasa bahagia atas kemenangan ini, mari kita jadikan Pilkada 9 Desember ini sebagai momentum untuk kebangkitan kota Pasuruan menuju yang lebih baik," kata Mas Adi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini