Gandeng Indodana, Tokopedia Luncurkan Fitur Indodana Paylater

Gandeng Indodana, Tokopedia Luncurkan Fitur Indodana Paylater Kredit Foto: Tokopedia

Platform fintech lending dan paylater Indodana berkolaborasi dengan Tokopedia, perusahaan teknologi Indonesia, merilis fitur pembayaran digital Indodana PayLater.

"Konsep buy now, pay later ini kami harapkan bisa semakin memudahkan masyarakat Indonesia, khususnya segmen under-banked yang masih belum terjangkau oleh institusi keuangan formal, dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari," tukas Jerry Anson, Vice President of Business & Operations Indodana, dalam acara virtual press conference kolaborasi Indodana & Tokopedia, Jumat (11/12/2020).

Indodana PayLater sendiri merupakan sistem pembayaran digital berizin OJK yang didukung oleh manajemen risiko mutakhir berbasis artificial intelligence, sistem keamanan bersertifikasi ISO 27001, serta proses collection yang sesuai dengan standar OJK.

Baca Juga: Gandeng Platform Pinjol Indodana, Blibli Luncurkan Fitur Paylater

Hingga saat ini, Indodana PayLater telah tersedia sebagai metode pembayaran di lebih dari 150 merchants di Indonesia.

Berdasarkan hasil riset dari Bain & Company tahun 2019 terungkap baru sebanyak 42 juta jiwa penduduk dewasa Indonesia yang sudah mendapat layanan finansial melalui institusi perbankan (banked).

Sisanya, 47 juta jiwa penduduk dewasa sudah memiliki rekening bank, tetapi belum mendapat layanan finansial lainnya (under-banked) dan 92 juta jiwa penduduk Indonesia belum tersentuh layanan finansial atau perbankan (un-banked).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini