Gaungkan Tagar #GeneraliTebarSemangat, Bisnis Asuransi Generali Terus Meroket

Gaungkan Tagar #GeneraliTebarSemangat, Bisnis Asuransi Generali Terus Meroket Kredit Foto: Sufri Yuliardi

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengatakan perusahaannya menunjukkan pertumbuhan finansial yang konsisten di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ia mengatakan, pada kuartal ketiga tahun 2020, Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 Triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4% (yoy). Bahkan, perusahaan sukses membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 Miliar yang tumbuh 19% dibandingkan tahun sebelumnya. Baca Juga: Luncurkan Produk Terbaru, Generali Ungkap Klaim Asuransi Covid-19 Senilai Rp20,2 Miliar

"Generali juga memiliki kondisi keuangan yang sehat. Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis," katanya dalam jumpa pers, Jumat (11/12/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, hingga November 2020, Generali telah membayarkan klaim Covid-19 sebesar Rp 32,9 miliar untuk 202 keluarga di Indonesia. Baca Juga: Kisah Perusahaan Raksasa: Lahir, Tumbuh, dan Besarnya Generali Berkat Orang-orang Penting Italia

Edy menambahkan bahwa dalam tiga bulan terakhir kasus Covid-19 naik drastis. Tercatat, klaim kesehatan Covid-19 juga terjadi pada tiga bulan terakhir atau sekitar 85% pembayaran klaim kesehatan Covid-19 dan 84% klaim kematian Covid terjadi pada periode September-November.

"Asuransi menjadi sangat perlu di tengah pandemi. Generali menyediakan berbagai solusi physical distancing seperti iPropose, Gen iClick, JANE, GenSmart, Dokter Leo dan DNA Journal," katanya.

Sambungnya, "Secara keseluruhan, Generali telah membayarkan 157.000 klaim senilai Rp 569,1 miliar hingga 30 November 2020." tambahnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini