Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Apa Itu Paid Marketing?

Apa Itu Paid Marketing? Kredit Foto: Unsplash/Campaign Creators
Warta Ekonomi, Jakarta -

Untuk mengembangkan sebuah brand, bisnis Anda perlu mendapatkan perhatian dari target pasar. Kampanye pemasaran organik bisa menjadi cara yang efektif dalam mengarahkan trafik ke situs web Anda, tetapi melakukan pemasaran jenis itu membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan hasil yang sesuai.

Strategi paid marketing atau pemasaran berbayar dapat membantu brand Anda mendapatkan hasil yang lebih cepat saat Anda membangun reputasi dengan pelanggan. Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

Mengenal Strategi Paid Marketing

Paid marketing juga dikenal sebagai pemasaran berbayar, mengacu pada semua strategi terkait sebuah brand yang menargetkan calon pelanggan berdasarkan minat, niat, atau interaksi sebelumnya dengan brand tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Organic Marketing?

Pemasaran berbayar dapat menggunakan satu atau lebih saluran digital, termasuk halaman hasil mesin pencari (SERP), platform media sosial, dan situs web. Selain tampilan iklan yang mungkin bisa Anda lihat di SERP dan halaman web, pemasaran berbayar juga dapat berbentuk posting-an sosial bersponsor dan blog tamu.

Ketika Anda beriklan di mesin pencari, hal itu disebut pemasaran mesin pencari. Ketika Anda melakukannya di media sosial, itu disebut pemasaran media sosial. Dan, ketika Anda melakukannya di situs web lain, itu adalah display marketing, iklan asli, atau bahkan postingan bersponsor.

Ada banyak platform periklanan untuk melakukan pemasaran berbayar yang bisa digunakan, seperti Google Ads, Bing Ads, dan Yahoo Ads untuk mesin pencari; Facebook Ads dan Pinterest Ads untuk platform media sosial.

Manfaat dari Paid Marketing

Saat ini, sangat mungkin bagi pelanggan baru pertama kali menemukan kehadiran brand Anda secara online. Faktanya, 87% pembeli eceran memulai pencarian mereka di saluran digital, terlepas dari apakah mereka akhirnya melakukan pembelian secara online atau di toko fisik.

Sedangkan, riset dari Google menunjukkan bahwa 67% pembelian B2B dipengaruhi oleh konten digital dan iklan.

Tanpa kehadiran platform digital, calon pelanggan Anda mungkin tidak akan pernah menemukan brand Anda. Pemasaran berbayar dapat menguntungkan strategi pemasaran Anda dengan:

• Membangun brand awareness.

• Mendorong keterlibatan pelanggan.

• Membantu Anda menargetkan segmen audiens tertentu.

• Memberi Anda kemampuan untuk mengukur dan mengoptimalkan kampanye pemasaran Anda.

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Patrick Trusto Jati Wibowo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: