Kakak-Adik Menteri Jokowi Orang Terkaya RI, Boy Thohir Vs Hashim Siapa Lebih Tajir?

Kakak-Adik Menteri Jokowi Orang Terkaya RI, Boy Thohir Vs Hashim Siapa Lebih Tajir? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Garibaldi Thohir atau biasa dikenal dengan Boy Thohir masuk daftar orang terkaya Indonesia 2020 versi Forbes. Boy Thohir adalah seorang pengusaha dan investor yang berasal dari Indonesia. Dia juga merupakan seorang kakak dari Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain Boy Thohir, ada nama Hashim Djojohadikusumo yang masuk daftar orang terkaya Indonesia 2020 versi Forbes. Hashim merupakan adik dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Lalu lebih kaya siapa?

Melansir Forbes, Sabtu (12/12/2020), Boy Thohir memiliki harta kekayaan US$1,65 miliar atau setara Rp23,26 triliun. Dengan harta sebanyak itu dia menempati posisi 15 orang terkaya di Indonesia.

Baca Juga: Hashim Djojohadikusumo Masuk Daftar Orang Terkaya, Jangan Kaget Lihat Harta Kekayaannya!

Dia CEO dan pemegang saham penting di Adaro Energy, salah satu pengekspor batu bara terbesar di dunia. Dia pertama kali mengakuisisi saham di Allied Indocoal dalam usaha patungan dengan perusahaan Australia, kemudian dengan mitranya membeli Adaro pada tahun 2005.

Pada 1997, Boy Thohir membentuk perusahaan pembiayaan sepeda motor Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance). Dia masih mendistribusikan sepeda motor Honda.

Thohir memiliki saham di Hutchison 3 Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi di Indonesia. Keluarganya juga mengoperasikan restoran dan hotel milik bersama.

Lalu berapa kekayaan Hashim?

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini