2 Politikus PDIP Ini Berpotensi Jadi Mensos Pengganti Juliari Batubara

2 Politikus PDIP Ini Berpotensi Jadi Mensos Pengganti Juliari Batubara Foto: Antara/Wahyu Putro A

Direktur Eksekutif Indo Barometer Muhammad Qodari memprediksi dua politikus PDIP Eriko Sotarduga dan Sukur Nababan (SN) bisa menjadi menteri sosial (mensos) sebagai pengganti Juliari Batubara. Adapun Juliari yang berasal dari PDIP telah ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Tergantung variabel apa yang dijadikan dasar untuk melakukan pergantian," ujar Qodari kepada SINDOnews, Sabtu (12/12/2020).

Baca Juga: Rekam Jejak Mensos Juliari Batubara, Pengusaha yang Korupsi Bansos Covid-19

Qodari melihat Juliari merupakan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Selain itu, kata dia, Juliari Batubara relatif masih muda. "Kemudian yang ketiga, representasi dari etnis Batak," tuturnya.

Sehingga, jika melihat variabel itu, nama Sukur Nababan dan Eriko Sotarduga yang ada di kepala Qodari. "Kalau melihat variabel itu ya pengurus DPP kemudian relatif masih muda dan representasi dari Sumatera Utara saya terpikir dua nama itu, ada dua nama yang muncul di kepala saya, pertama Eriko Sotarduga, yang kedua Sukur Nababan," pungkasnya.

Sekadar diketahui, Eks Mensos Juliari Batubara telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait bantuan sosial (Bansos) Covid-19 untuk wilayah Jabodetabek 2020. Presiden Jokowi pun telah menunjuk Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy sebagai Mensos sementara.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini