Wall Street English Incar Kenaikan Jumlah Pelanggan Dua Kali Lipat

Wall Street English Incar Kenaikan Jumlah Pelanggan Dua Kali Lipat Kredit Foto: Wall Street English

Wall Street English (WSE) Indonesia siap mengoptimalkan sejumlah lini bisnisnya untuk memperluas pasarnya di Indonesia. Diharapkan, dengan itu jumlah pelanggan dapat meningkat dua kali lipat hingga tahun 2021.

Menurut Presiden Direktur WSE, Kish Gill, anggota WSE saat ini berjumlah 60 ribu anggota. "Saya berharap total member bisa tumbuh minimal dua kali lipat dari sekarang sampai akhir 2021," kata Kish dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Selasa (15/12/2020).

Baca Juga: Miliarder Wall Street Suka Bitcoin: Investasinya Sama Seperti di Apple, Google Lebih Awal

Tidak hanya pertumbuhan pelanggan, WSE juga berencana untuk memperluas jaringan operasionalnya dengan membuka cabang baru. Saat ini, WSE memiliki tujuh cabang di Indonesia. Empat di antaranya berlokasi di Jakarta, satu di Tangerang, satu di Bandung, dan satu di Surabaya.

Kish mengungkapkan, lokasi cabang yang akan dibuka antara lain di Bekasi, Kabupaten Bogor, Makassar, dan Malang. "Kalau ekonomi mendukung dan kondisi keuangan mendukung, saya berharap tahun depan minimal bisa buka tiga hingga empat cabang di Indonesia," ucapnya.

Kish mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan inovasi di sistem pembelajaran dalam menghadapi pembatasan kegiatan sosial akibat pandemi Covid-19. Dengan begitu, proses belajar tidak pernah terhambat selama masa pandemi.

"Hal ini terbukti dari jumlah member kami yang bertumbuh 30% selama masa pandemi. Melalui kelas online yang diadakan lebih dari 150 kelas setiap harinya, memungkinkan kami untuk menjangkau member yang tersebar dari Sabang sampai Merauke," paparnya.

Pada masa pandemi, WSE kata Kish melakukan perubahan model bisnisnya dengan menghadirkan pembelajaran online. Ia mengatakan, pengalaman belajar di WSE kini dapat dilakukan sepenuhnya online lewat aplikasi khusus yang menggabungkan sistem pembelajaran interaktif dengan kelas tatap muka bersama guru native.

Metode terkenal WSE, yang menerapkan bahasa Inggris ke dalam lifestyle, juga dapat dilakukan sepenuhnya online, melalui webinar yang diadakan oleh komunitas WSE serta networking sessions yang dipandu oleh guru native.

"Selama masa pandemi, ini juga tidak hanya anggota WSE belajar lebih aktif, tetapi WSE telah melebarkan jangkauan member ke segala penjuru Indonesia dan bahkan ke luar negeri," ujarnya.

Di bulan April, WSE meluncurkan Membership baru yang sepenuhnya online, yaitu WSE Goes Online (GO) yang terbukti sangat sukses. Ke depan, WSE ucapnya juga memungkinkan program lainnya untuk dapat diakses secara online, seperti IELTS Preparation Course dan Professional Skills yang ditujukan khusus untuk profesional.

"WSE juga memiliki program VIP membership, yaitu program on-demand sesi privat 1-on-1, baik untuk individu maupun perusahaan yang kini dapat diakses online," pungkasnya.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini