Tips Tetap Berkembang Selama Pandemi Covid-19 untuk Para Musisi

Tips Tetap Berkembang Selama Pandemi Covid-19 untuk Para Musisi Kredit Foto: Unsplash

Adanya pandemi Covid-19 telah memengaruhi setiap aspek dalam kehidupan kita, termasuk industri musik dan para musisi yang kini menghadapi tantangan dalam terus menciptakan karya dan tetap terhubung dengan para penggemarnya. Resso, sebagai aplikasi streaming musik sosial pertama di dunia.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (16/12/2020), Resso membagikan beberapa tips dari dan untuk para musisi di Indonesia yang ingin terus berkembang selama masa pandemiini.

Koalisi Seni, sebuah organisasi nirlaba Indonesia yang bertujuan untuk membangun ekosistem seni yang lebih baik, mencatat bahwa setidaknya terdapat lebih dari 69 acara musik yang dibatalkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2020 karena adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mencegah penyebaran virus COVID-19, dan angka ini terlihat masih terus akan bertambah. Di sisi lain, data We Are Social Digital Report 2020 menunjukkan bahwa sepanjang tahun tren mendengarkan layanan streaming musik meningkat sebesar 39%. Baca Juga: Ngeri! Perintah Luhut untuk Anies Nggak Main-Main: Perketat PSBB di Jakarta

Beethoven pernah berkata bahwa musik dapat mengubah dunia. Jadi, jika kamu berpikir bahwa situasi dunia saat ini sangat mengubah kehidupan kamu sebagai musisi, mungkin itu hanya sebuah pertanda agar kamu mulai mengerjakan karya-karya musikmu untuk mengubah dunia kembali seperti semestinya. Berikut adalah beberapa tips dari Resso dan para musisi favoritmu agar dapat terus berkembang di tengah adanya pandemi Covid-19:

Bangun kehadiran yang kuat dalam media sosialmu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di berbagai daerah di Indonesia membuat banyak orang lebih memilih tinggal di rumah dan akhirnya menghabiskan lebih banyak waktu untuk berselancar di media sosial. Menurut We Are Social 2020, 47% orang menghabiskan waktu lebih lama di media sosial mereka selama pandemi. Dengan demikian, inilah saatnya untuk kamu mengeluarkan upaya lebih dari biasanya dalam membuat diri kamubersinar.

Semakin dekatkan diri kamu dengan penggemar melalui nyanyian langsung pada Instagram Live, obrolan santai di Twitter, atau bagikan kisah menarik dibalik karya-karyamu untuk mereka secara langsung melalui aplikasi streaming musik, seperti Resso. Melalui fitur komentar dalam aplikasi Resso, kamu bisa ikut terlibat dalam diskusi bersama penggemarmu selama mereka mendengarkan dan menikmatikarya-karyamu.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini