Nilainya Tembus Belasan Triliun, Kontrak Tambang Anak Usaha Delta Dunia & Berau Coal Berlanjut

Nilainya Tembus Belasan Triliun, Kontrak Tambang Anak Usaha Delta Dunia & Berau Coal Berlanjut Kredit Foto: Unsplash/Dominik Vanyi

PT Delta Dunia Makmur Tbk (DOID) melaporkan bahwa entitas anak usahanya bernama PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA) memperpanjang kontrak jasa pertambangan bersama PT Berau Coal. Kontrak tersebut berkaitan dengan operasi Tambang Binungan Blok 7, Berau, Kalimantan Timur yang akan diperpanjang hingga Maret 2025 mendayang. 

Manajemen Delta Dunia mengatakan, perpanjangan kontrak tersebut menelan nilai hingga US$1 miliar. Jika dirupiahkan, nilai tersebut setara dengan Rp13,5 triliun. Nantinya, rata-rata produksi tahunan ditargetkan mencapai 75 hingga 90 juta bcm untuk pengupasan lapisan tanah penutup (overburden removal) dan 7,0 hingga 7,5 juta ton batu baraBaca Juga: Berkah dari Batu Bara! Perusahaan Ini Bakal Kantongi Ratusan Miliar Rupiah!

"BUMA terus-menerus menjajaki berbagai kesempatan dan melakukan diskusi, baik dengan pelanggan-pelanggan kini maupun calon pelanggan baru," pungkas manajemen dilansir pada Kamis, 17 Desember 2020. Baca Juga: Bukan Kaleng-Kaleng, Harga Emas Hari Ini Meroket Drastis!

Ia menambahkan, entitas anak usaha Delta Dunia itu berkomitmen untuk mengoptimalisasi penggunaan aset dan sumber daya, mengelola modal kerja dan investasi dengan bijak, dan memastikan struktur utang yang berkelanjutan. Hal itu dilakukan untuk dapat menghasilkan kinerja yang baik bagi para pemangku kepentingan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini