Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bakrie Telecom Targetkan Satu Juta Pelanggan Baru

Warta Ekonomi -

WE Online, Jakarta - PT Bakrie Telecom Tbk menargetkan satu juta pelanggan baru untuk memenuhi target 13 juta pelanggan pada tahun 2014 di antaranya dengan menawarkan layanan data.

"Jumlah pelanggan kami pada semester I 2014 mencapai 12,26 juta. Sudah mengalami kenaikan dibandingkan akhir tahun 2013 sebanyak 12 juta pelanggan," kata Chief Operating Officer PT Bakrie Telecom Tbk Imanuddin Kencana Putra di Jakarta, Kamis (10/7/2014).

Imanuddin mengatakan bahwa seiring dengan semakin meningkatnya penggunaan ponsel pintar maka permintaan terhadap operator yang memberikan layanan data juga ikut meningkat sehingga belum lama ini perusahaan dengan kode bursa BTEL itu meluncurkan paket kartu perdana "Criing" di empat kota besar di Indonesia.

Empat kota besar tersebut adalah Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Imanuddin menilai peluncuran itu mendapat sambutan meriah dari masyarakat karena harganya yang terjangkau, yaitu hanya Rp 25.000 di mana pelanggan sudah mendapatkan layanan kuota data 10 dan 25 Giga Byte (GB).

"Layanan data ini sudah dapat dinikmati pelanggan seluruh daerah di Pulau Jawa serta Kota Medan untuk luar Jawa. Kami sengaja baru menjangkau satu kota di luar Jawa agar pengguna merasa nyaman dengan kualitas yang kami berikan," kata Imanuddin.

Imanuddin mengatakan pelanggan akan loyal terhadap produk layanan data apabila memiliki kecepatan stabil. Oleh karena itu, BTEL tidak terlalu masif untuk memperluas jangkauan layanan, namun paling penting dapat menyajikan layanan berkualitas.

"Jaringan data Esia punya kecepatan bagus sehingga pelanggan dapat menikmati streaming seperti tayangan Youtube dengan puas. Kami jaga rata-rata pada posisi 2-2,3 MBPS (mega byte per second)," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa meskipun saat ini pelanggan sudah banyak yang menggunakan layanan data, tetapi penggunaan suara (voice) juga belum ditinggalkan. Komposisinya saat ini 70 persen menggunakan suara dan 30 persen data. Ia menjelaskan bahwa selama puasa dan menjelang Lebaran, Bakrie Telecom telah mempersiapkan jaringan data dan voice Esia untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan trafik komunikasi seluler.

"Kami juga memiliki program Festival Ramadhan Esia yang menyajikan program sambungan langsung internasional ke negara-negara Timur Tengah dan negara tujuan umrah selama 15 hari senilai Rp 49.999, telpon hemat Rp 50 per menit pada pukul 00.00 sampai 4.00 WIB periode 26 Juni-27 Juli 2014, sedangkan pelanggan data mendapat fasilitas layanan BBM gratis selama dua bulan setelah isi ulang minimal Rp 25.000," paparnya. (Ant)

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Cahyo Prayogo

Tag Terkait:

Advertisement

Bagikan Artikel: