Aksi Gojek Borong Saham Bank Jago Dibacain Pengamat: Tepat, Untuk Perkuat Bisnis

Aksi Gojek Borong Saham Bank Jago Dibacain Pengamat: Tepat, Untuk Perkuat Bisnis Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) semakin gencar memperkuat pangsa pasar. Bahkan, teranyar, Gojek melakukan investasi langsung ke sektor perbankan dengan membeli saham Bank Jago di pasar negosiasi. 

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/12/2020), Fendy Susiyanto, Pengamat pasar modal dari Finvesol Consulting, menilai strategi Gojek melebarkan sayap ke perbankan digital sebagai langkah yang tepat untuk menumbuhkan bisnisnya yakni dengan menjadi solusi bagi jutaan pelaku usaha yang ada di dalam ekosistemnya. Baca Juga: Beli Bank Milik Pengusaha Jerry Ng, Bos Gojek Buka Suara

Menurut dia, dengan ratusan ribu UMKM dan jutaan driver, Gojek membutuhkan peran perbankan untuk mendorong pelaku usaha tersebut memperbesar kapasitas bisnisnya dengan suntikan modal usaha. Baca Juga: Gopay Gelontorkan Dana Triliunan Buat Beli Bank Jago, Akhirnya Gojek Punya Bank!

"Sinergi Gojek dengan Bank Jago akan semakin memantapkan kehadiran sistem keuangan dan perbankan digital di Indonesia. Masuknya Gojek ke industri keuangan juga membuktikan bahwa bank masih memiliki posisi strategis dalam perekonomian," jelasnya.

Sementara itu, dalam keterbukaan informasi Bank Jago ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Andre Soelistyo, Co-CEO Gojek, mengatakan, “Investasi di Bank Jago merupakan bagian dari strategi bisnis jangka panjang yang akan memperkuat pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis Gojek ke depannya. Kemitraan dengan Bank Jago adalah sebuah pencapaian baru bagi Gojek dalam menyediakan berbagai solusi dari masalah sehari-hari melalui teknologi." katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini