Bank DBS Salurkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19

Bank DBS Salurkan Bantuan Pangan bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 Kredit Foto: DBS

Melanjutkan kampanye “DBS Stronger Together Fund”, Bank DBS Indonesia kembali salurkan bantuan sebanyak 380.952 porsi makanan kepada 8.000 kepala keluarga yang terdampak pandemi seperti pekerja harian lepas, seperti supir transportasi umum, pedagang kaki lima, guru honorer dan lainnya melalui Foodbank of Indonesia (FOI).

Bantuan ini menjadikan total donasi yang diberikan DBS Group untuk Indonesia sebesar Rp27,2 miliar, dari yang sebelumnya sebesar Rp26,2 miliar.

Tidak hanya itu, Bank DBS Indonesia juga menyalurkan 300.000 porsi makanan kepada pekerja harian lepas melalui Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI). Porsi makanan ini merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari karyawan dan nasabah Bank DBS Indonesia mulai tanggal 11 Mei - 31 Juli 2020. 

“Bantuan ini merupakan kelanjutan dari donasi yang telah kami berikan sebelumnya melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Foodbank of Indonesia dan Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia pada pertengahan tahun ini. Sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan dan berdampak positif, Bank DBS Indonesia terus berusaha mencari dan menggunakan kesempatan untuk memberikan dukungan kepada masyarakat,” ujar Executive Director, Head of Group Strategic Marketing & Communications, PT Bank DBS Indonesia, Mona Monika di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

Baca Juga: DBS Luncurkan Divisi Pertukaran Mata Uang Kripto

Selain itu, dalam rangka merayakan ulang tahun, perbankan digital Bank DBS Indonesia yakni digibank by DBS memberikan bantuan vitamin dan masker sebanyak 700 paket untuk masyarakat yang membutuhkan melalui FOI. Sumbangan tersebut merupakan hasil partisipasi nasabah digibank by DBS dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak pandemi.

“Seperti yang sudah kita ketahui bahwa pandemi ini memberikan dampak bagi seluruh sektor usaha, terutama mereka yang bekerja di sektor informal seperti supir transportasi umum, pedagang kaki lima, guru honorer. Kami berharap bantuan Bank DBS Indonesia ini dapat menginspirasi perusahaan lainnya untuk dapat turut ambil andil dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujar Managing Director, Head of Digital Banking, PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto.

Sementara itu Founder Foodbank of Indonesia, Hendro Utomo mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Bank DBS Indonesia sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 terutama keluarga dengan anak-anak karena berpotensi kekurangan makanan akibat hilangnya mata pencaharian, karena faktanya 1 dari 3 anak-anak beraktivitas dengan perut lapar setiap hari dan tentunya akan mengganggu pertumbuhan mereka.

"Kami juga mengucapkan terima kasih telah kembali memberikan kepercayaan kepada FOI dalam menyalurkan bantuan porsi makanan ini," ungkapnya.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini