FPI Usai Aksi 1812: Kami Fokus Memperjuangkan Kebebasan Habib Rizieq Dahulu!

FPI Usai Aksi 1812: Kami Fokus Memperjuangkan Kebebasan Habib Rizieq Dahulu! Kredit Foto: Foto: Tim MNC Portal

Polisi mengamankan 155 orang terkait aksi 1812 yang digelar di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Jumat (18/12). Massa Habib Rizieq itu diamankan dari sejumlah tempat, sakah satunya Jalan MH Thamrin dan Tanah Abang.

Polisi menyebut, massa yang ditangkap tersebut ada yang kedapatan membawa senjata tajam (sajam) dan ganja. Termasuk 4 anggota Brigade Jawara Betawi 411.

Baca Juga: Ratusan Massa Habib Rizieq Ditangkap, FPI Bilang Begini

Sementara itu, Front Pembela Islam (FPI) menyatakan, akan fokus terhadap sidang praperadilan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak kepolisian.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar saat disinggung soal langkah perjuangan selanjutnya yang dilakukan FPI dalam rangka memperjuangkan bebasnya Habib Rizieq pasca-menggelar aksi unjuk rasa 1812 di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

"Kami tim advokasi dan hukum fokus praperadilan," kata Azis saat dihubungi MNC Media, Jumat (18/12/2020) malam.

Tak hanya fokus pada praperadilan, Azis menyebut saat ini FPI dan para pendukung Habib Rizieq juga tengah fokus dalam penggalangan dukungan dari masyarakat untuk bebasnya Rizieq dari penjara.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini