Polisi Ogah Buka Suara Soal Video Viral Razia ke Orang yang Pakai Baju Koko dan Berpeci

Polisi Ogah Buka Suara Soal Video Viral Razia ke Orang yang Pakai Baju Koko dan Berpeci Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Beredar sebuah video viral yang menyebutkan sejumlah jajaran kepolisian tengah melakukan razia terhadap orang-orang yang tengah memakai baju koko putih dan berpeci.

“Operasi baju putih. Pakai peci, songkok, seluruh yang pakai baju putih dikejar habis, mundur. Jakarta mengejar pemakai topi haji dan baju putih," ucap seorang pengendara yang merekam pemandangan tersebut dari dalam mobil.

Baca Juga: Benny Mamoto Sebut Kasus Razia Minimarket Jadi Pemicu Aksi Bom Anggota FPI

Video berdurasi sekira 1 menit 24 detik itu menunjukkan sejumlah anggota polisi berjaga di ruas jalan ibu kota. Beberapa pria berpakaian putih dan berkopiah terlihat di belakang.

“Jadi kalau di Jakarta sekarang yang pakai baju koko begini dikejar, tidak boleh masuk Jakarta. Anda bayangkan sudah pakai baju koko pakai peci dikejar keluar dari Menteng, keluar dari istana,” lanjut pria itu sambil menunjukkan pakaiannya.

“itulah negara, bangsa kita sekarang, bangsa yang sudah terjajah," ucapnya.

Baca Juga: Hampir 500 Pengikut Habib Rizieq Kena Ciduk Polisi Gara-Gara....

Video kemudian beralih menunjukkan momen beberapa anggota polisi menggiring orang-orang yang menggunakan peci dan baju putih di jalan.

Menanggapi video tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus saat dihubungi enggan memberikan keterangan apakah video tersebut memang razia bagi warga yang mengenakan naju koko dan peci putih.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini