Jeff Bezos Jarang Beramal, Janda Orang Terkaya Dunia Ini Justru Hobi Sedekah

Jeff Bezos Jarang Beramal, Janda Orang Terkaya Dunia Ini Justru Hobi Sedekah Foto: Twitter/poetrybymario

Pandemi virus corona telah membuat beberapa orang terkaya di dunia menjadi lebih kaya, salah satunya adalah MacKenzie Scott, mantan istri dari bos Amazon Jeff Bezos.

Saat bercerai pada 2019, Bezos mentransfer 25% kepemilikan saham Amazonnya ke Mackenzie Scott. Pada saat itu, kekayaan bersihnya sekitar USD36 miliar (Rp510 triliun). Hari ini, berkat kenaikan harga saham Amazon karena Covid-19 membuat orang tinggal di rumah dan meningkatnya permintaan untuk belanja e-commerce, kekayaan bersih Scott berada di angka USD57 miliar (Rp808 triliun), menurut Forbes.

Baca Juga: Beneran Nih? Jeff Bezos Diprediksi Bakal Bangkrut Gara-Gara Hal Ini!

Dilansir dari CNBC Make It di Jakarta, Senin (21/12/2020) beberapa waktu lalu, Scott mengumumkan telah memberikan lebih dari USD4 miliar kepada 384 badan amal. Uang itu telah memberinya harapan.

“Harapan kami dipenuhi oleh orang lain,” tulis Scott.

Scott menggambarkan beberapa cara telah dilakukan membantu mereka yang membutuhkan selama pandemi. Sebagaimana diketahui, pandemi ini tidak hanya menewaskan lebih dari 307.000 orang Amerika, tetapi membuat jutaan orang menganggur dan menghadapi kemiskinan.

Scott juga blak-blakan dalam mengakui bagaimana pandemi telah semakin membelah Amerika secara ekonomi.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini