Berebut Wuling Cortez, 64 Pemancing Ramaikan Grand Final Strike Championship 2020

Berebut Wuling Cortez, 64 Pemancing Ramaikan Grand Final Strike Championship 2020 Foto: Kiandra Production

Pandemi tidak menyurutkan minat masyarakat untuk menyalurkan kegemaran. Salah satunya adalah memancing; adanya waktu luang dan kesempatan tidak pernah disia-siakan oleh penggemar mancing.

Memfasilitasi kegemaran masyarakat akan kegiatan mancing, Kiandra Production menggelar lomba mancing bertajuk Strike Championship 2020. Kegiatan digelar di kolam Pemancingan Telaga Kukusan, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/12/2020). Mengingat kondisi pandemi Covid-19, kegiatan dilakukan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: PKS Gelar Zoominar dan Lomba Baca Kitab Kuning

Tidak tanggung-tanggung, hadiah utama untuk juara 1 berupa 1 unit mobil Wuling Cortez plus uang tunai Rp15 juta; juara kedua mendapat 1 unit Yamaha R15 plus uang tunai Rp12 juta; juara ketiga mendapatkan 1 unit Yamaha Lexi plus uang tunai Rp10 juta. 

Tidak hanya, hadiah juga diberikan kepada juara harapan 1 berupa 1 unit Yamaha Mio plus uang tunai Rp7 juta; juara harapan 2 uang tunai Rp15 juta. Sementara itu, juara harapan 3 dan juara Ikan Ramai A, Ikan Ramai B, Ikan Induk A, dan Ikan Induk B masing-masing mendapatkan uang tunai Rp12 juta.

Tiara, Ketua Panitia, kepada media mengungkapkan, kegiatan tersebut diikuti oleh 64 tim yang terdiri dari 1 pemancing dan 2 pendamping. Dalam lomba mancing yang bertajuk Grand Final itu, peserta yang ikut merupakan para juara dalam tahap kualifikasi yang telah dilakukan sebelumnya. 

Terdapat tiga kali kualifikasi yang dilakukan pada 14 November di tempat yang sama (Telaga Kukusan) untuk kualifikasi pertama; di Serang untuk kualifikasi kedua; dan di Joglo untuk kualifikasi ketiga. Dari masing-masing kualifikasi tersebut diambil 8 juara. Sisanya diisi oleh peserta di luar juara.

"Dari masing-masing kualifikasi memperebutkan hadian utama 1 unit mobil Wuling Confero," ungkap Tiara dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (21/12/2020).

Caca, dari Kiandra Production menambahkan, minat masyarakat untuk mengikuti kegiatan tersebut sangat tinggi. Hal itu dapat dilihat dari kualifikasi yang diadakan. Peserta datang dari berbagai daerah, seperti Jakarta, Surabaya, Serang, bahkan Jambi.

Melihat antusiasme tersebut, Kiandra berencana menggelar kegiatan mancing yang lebih besar. Sedikitnya, 100 tim berebut ikan dalam satu kolam. "Kira-kira di pertengahan 2021, hadiahnya juga lebih gede, seperti Toyota Fortuner bahkan rumah," imbuh Caca.

Adapun juara dalam lomba tersebut, Siliwangi dengan berat ikan 6,65 kg, Lurah Opoy dengan berat ikan 6,55 kg, Jaya Rangkus dengan berat ikan 6,15, H. Adi Suroboyo dengan berat ikan 6,05, Bukit Kaba dengan berat ikan 5,85, Anju Jambi dengan berat ikan 5,8 kg, Haji Dinamis 2 untuk Ikan Ramai A dengan berat 28,35 kg, dan Adul Gemilang untuk ikan ramai B dengan berat 24,65 kg. Untuk Ikan Induk A dimenangkan oleh Lurah Opoy dan Ikan Induk B dimenangkan oleh Jaya Rangkas.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini