Beh! Bos Twitter Kepergok Unfollow Donald Trump dan Joe Biden

Beh! Bos Twitter Kepergok Unfollow Donald Trump dan Joe Biden Foto: Joshua Roberts/Reuters

CEO Twitter Jack Dorsey dilaporkan telah meng-unfollow akun Presiden Donald Trump dan Presiden terpilih Joe Biden di platform media sosialnya. Dorsey juga berhenti mengikuti akun Wakil Presiden terpilih Kamala Harris dan Ivanka Trump.

Hal ini dilaporkan oleh akun Twitter @BigTechAlert yang memantau aktivitas para pemimpin teknologi. Sejak 17 November, Trump telah kehilangan 368.743 pengikut di Twitter, menurut Factba.se, sebuah situs web yang melacak pernyataan dan tweet publik Trump.

Hingga kini, masih belum diketahui apa penyebab Jack Dorsey meng-unfollow akun para politikus besar tersebut.

Baca Juga: Diam-diam Menghanyutkan, Bos Twitter Donasi Besar-besaran untuk Ribuan Keluarga Miskin!

Sementara itu, dilansir dari New York Post di Jakarta, Selasa (22/12/2020) Biden justru memperoleh sekitar 2,5 juta pengikut di platform media sosial dalam rentang waktu yang sama, 

Selama masa kepresidenannya, Trump sangat aktif di Twitter. Ia telah mengeluarkan berbagai pernyataan sebagai presiden, menghina lawan, dan bahkan mengumumkan keputusan kebijakan dari platform tersebut.

Setelah Biden menjabat, Twitter mengatakan Trump akan kehilangan perlindungan tertentu yang diberikan kepada para pemimpin dunia. Hal ini menegaskan bahwa Trump harus tunduk pada aturan yang sama seperti pengguna biasa.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini