Performa B2B Meningkat, Blibli Gandeng Jangkau

Performa B2B Meningkat, Blibli Gandeng Jangkau Kredit Foto: Website Blibli

Blibli berkolaborasi dengan Jangkau sebagai mitra B2B Blibli untuk proses procurement barang donasi serta pendistribusian ke penerima bantuan.

Peningkatan adopsi digital antara korporasi dan institusi telah mendorong performa solusi B2B milik Blibli, yang mencatat pertumbuhan bisnis sebesar dua kali lipat di November secara tahun-ke-tahun.

"Transformasi digital di tengah pandemi semakin ditingkatkan di semua aspek operasional berbagai korporasi dan institusi, termasuk dalam proses procurement untuk menjaga rantai suplai," kata Kusumo Martanto, CEO Blibli dalam siaran persnya, Selasa (22/12/2020).

Baca Juga: Jawab Transformasi Digital di Dunia Pendididikan, Blibli #BagiBagiIlmu

Berdasarkan riset McKinsey, digitalisasi procurement ini menjadi salah satu strategi yang harus diterapkan oleh perusahaan dalam menghadapi tantangan di era next normal karena strategi tersebut meningkatkan agility perusahaan.

Blibli pun menjalankan kemitraan eksklusif dengan Jangkau, sebuah aplikasi bantuan sosial, yang menjadi contoh tepat bagaimana ekosistem e-commerce berbasis teknologi dapat membantu kebutuhan e-procurement, termasuk distribusi barang.

Kemitraan ini juga menunjukkan bahwa digitalisasi pengadaan bukan saja bermanfaat bagi korporasi, namun juga non-profit organization seperti Jangkau yang fokus pada pengadaan dan pengiriman barang donasi kepada yang membutuhkan. 

"Pemberian donasi, khususnya di tengah pandemi ini, membutuhkan penanganan yang cepat dan transparan. Untuk ini, transformasi digital menjadi sangat penting karena dapat menghasilkan proses pengadaan donasi yang lebih efisien baik dari segi waktu maupun biaya," kata Basuki Tjahaja Purnama, Founder Jangkau.

Dalam kolaborasi ini, Blibli mendukung pengadaan barang donasi yang diajukan oleh donatur di platform Jangkau, kemudian mendistribusikannya ke penerima donasi yang dituju. Barang donasi yang disediakan oleh Blibli sangat beragam, termasuk sembako, alat bantu disabilitas, dan gadget untuk Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini