Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia ke Negara ....

Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia ke Negara .... Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

Tahun ini Shopee Indonesia menambahkan Filipina sebagai destinasi ekspor terbaru bagi UMKM binaannya, menyusul Malaysia dan Singapura. 

Direktur Shopee Indonesia, Handhika Jahja, Direktur Shopee Indonesia mengatakan, secara tidak langsung, UMKM merupakan salah satu bagian penting yang turut mendorong perputaran roda perekonomian Indonesia.

"Kami berharap, Shopee dapat senantiasa memberikan performa yang optimal dari program-program pendukung UMKM binaan kami agar dapat secara efektif merealisasikan komitmen bersama dalam mendukung UMKM di Indonesia, sekaligus mendorong perputaran roda perekonomian secara maksimal ke depannya," ujarnya, dikutip Rabu (23/12/2020).

Baca Juga: Jelang Natal, Omzet Bisnis Cokelat dan Kartu Ucapan Meroket

Baca Juga: Apa Itu Cryptocurrency?

Selain program edukasi dan pelatihan guna mendukung dan menjaga keberlangsungan bisnis UMKM yang telah dicanangkan melalui program Shopee Bersama UMKM, salah satu program inovatif yang menjadi sorotan adalah Program Ekspor Shopee “Dari Lokal untuk Global” yang telah diimplementasikan dari tahun 2019 dan terus berkembang hingga sekarang. Berikut di bawah adalah beberapa pencapaian yang dicatatkan Shopee untuk program ekspor tersebut:

Dukung UMKM untuk Berhasil Ekspor

Shopee Indonesia berhasil mendukung para UMKM binaan untuk dapat melakukan ekspor ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, dan akan merambah ke semua negara tempat Shopee beroperasi kemudian, dimulai dari Thailand dan Vietnam di tahun 2021 mendatang.

Puluhan Ribu Produk Terjual di Setiap Harinya

Tidak hanya mendukung UMKM untuk berhasil ekspor, Shopee juga telah berhasil mencapai lebih dari 50.000 produk UMKM yang terjual di setiap harinya melalui aplikasi Shopee Malaysia, Shopee Singapura dan Shopee Filipina.

Kategori Favorit melalui Ekspor Shopee

Shopee melalui program ekspor juga mendukung berbagai kategori favorit yang berhasil dipasarkan ke Malaysia, Singapura, dan Filipina, di antaranya adalah: Fashion Muslim dan Pakaian Wanita. Dimana didukung pula dengan adanya promosi dan/atau eksposur dalam hal pemasaran untuk para UMKM lokal untuk program ekspor Shopee Indonesia, di Malaysia.

Jutaan Produk Masuk ke Dalam Program Ekspor

Terdapat 10 juta produk dari Indonesia telah masuk ke dalam program ekspor dan berkembang secara pesat dibandingkan tahun 2019 yang hanya dimulai dari 5.000 produk.

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: