United Tractors Sabet Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud

United Tractors Sabet Apresiasi Pendidikan Vokasi dari Kemendikbud Kredit Foto: United Tractors

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Dirjen Pendidikan Vokasi memberikan apresiasi kepada PT United Tractors Tbk (UT) yang telah berkomitmen mendukung program link and match dengan Pendidikan Vokasi. Apresiasi ini diberikan dalam acara Indonesia Vocational Outlook 2020 bertempat di Jakarta. 

Apresiasi Pendidikan Vokasi ini diberikan guna mewujudkan pendidikan kejuruan atau vokasi di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi. Selain UT, terdapat 41 perusahaan lainnya yang menerima penghargaan ini.  Baca Juga: Bill Gates Ungkap Pentingnya Peran Wanita dalam Pendidikan Keuangan bagi Masyarakat

Dalam sambutan pembukaan, baru-baru ini Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto, menyampaikan bahwa mempersiapkan SDM yang kompeten dan unggul merupakan investasi terbaik bagi masa depan Indonesia. Oleh karena itu penting untuk melakukan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia usaha serta industri.

Menurutnya komitmen UT untuk mendukung Pendidikan Vokasi terlaksana melalui program Sekolah Binaan United Tractors (SOBAT) yang dimulai sejak tahun 2008. Fokus pengembangan yang UT lakukan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) adalah melakukan peningkatan kompetensi guru dan siswa dengan memberikan pelatihan, magang, uji kompetensi, serta sertifikasi kompetensi. Selain itu UT juga melakukan pendampingan untuk memperkuat sistem manajemen di sekolah agar sesuai dengan Industri dan Dunia Kerja (IDUKA), melakukan standardisasi ruang kelas, workshop, hingga membangun safety center di beberapa sekolah.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini