Dukung UMKM, Inalum Berikan Alat Usaha di Sekitar Perusahaan

Dukung UMKM, Inalum Berikan Alat Usaha di Sekitar Perusahaan Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

PT Inalum (Persero) melihat potensi dan bersedia membantu membesarkan potensi yang ada pada pelaku UMKM di sekitar perusahaan. Maka itu, lewat program CSR-nya PT Inalum senantiasa membantu memberikan alat usaha untuk menunjang produksi UMKM yang dibina. 

Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero), Oggy Achmad Kosasih mengatakan bantuan itu termasuk kepada 12 pelaku UMKM di Desa Pintu Pohan Kabupaten Toba, Sumatera Utara. 

Baca Juga: Dari Lokal untuk Global: Shopee Perluas Pasar Ekspor UMKM Indonesia ke Negara ....

"PT Inalum memberi bantuan kepada pelaku usaha jahit dan kuliner. Adapun bantuan yang diberikan dalam bentuk mesin jahit, mesin bordir, etalase, penanak nasi, meja, dan kursi," katanya saat menyerahkan bantuan didampingi Kepala Departemen Administrasi Umum PLTA, Ari Bowo S, Manager Humas PLTA A. Iqbal Harahap, dan Manager CSR PLTA Tober G. Sidabutar, kemarin.

Pihaknya sangat berharap desa-desa binaan Inalum dapat maju dan berkembang. Jadi, dampak sebelum dan sesudah adanya Inalum dapat dilihat dan dirasakan oleh masyarakat sekitar. 

"Kita maju sama-sama, kita jaya sama-sama,” ujarnya.

Sementara perwakilan dari UMKM penerima bantuan, Siska Hutabarat menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PT Inalum (Persero). Ia berharap Inalum dapat terus memperhatikan masyarakat di lingkungan sekitarnya. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini