Mustika Ratu Terima Apresiasi dari Kemendikbud

Mustika Ratu Terima Apresiasi dari Kemendikbud Kredit Foto: Istimewa

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) menerima apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan dunia Industri dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), melalui Dirjen Pendidkan Vokasi dalam acara Indonesia Vocational Outlook 2020, pada hari senin,21 Desember 2020, di Jakarta.

Adapun tujuan dari pemberian Apresiasi Pendidikan Vokasi ini guna mewujudkan pendidikan kejuruan atau vokasi di Indonesia agar menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Mustika Ratu Jalin Kerja Sama dengan Universitas Indonesia

PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) mendukung Pendidikan Vokasi melalui pendidikan keterampilan Tata Kecantikan melalui tenaga tenaga yang professional dan terlatih dengan produk produk Mustika Ratu yang berbahan alami, aman, sehat dan halal guna mengisi pengembangan kurikulum tata kecantikan serta pelatihan yang diberikan kepada peserta didik agar memiliki kompetensi di bidang keterampilan tertentu yang dibuktikan dengan sertifikat kompetensi untuk bekerja dan terserap di dunia usaha dan industri (DU/DI).

Pemerintah melalui Dirjen Penddikan Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan  telah memberikan dukungan dan kepercayaan penuh kepada Mustika Ratu melalui Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Mooryati Soedibyo (LPPMS) sebagai Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) untuk dapat mentransfer ilmu dan keterampilan bagi mereka yang tidak mendapat kesempatan untuk  belajar secara formal, sehingga bisa menjadi bekal untuk dapat berkarya sendiri. 

Dirjen Pendidikan Vokasi Kemendikbud RI, Wikan Sakarinto, menyampaikan bahwa “mempersiapkan SDM yang kompeten dan unggul merupakan investasi terbaik bagi masa depan Indonesia. Oleh karena itu penting untuk melakukan link and match antara pendidikan vokasi dan dunia usaha serta industri. Inilah Komitmen Mustika Ratu, turut membina generasi muda melalui ketrampilan, pendidikan serta memberikan kesempatan luas untuk dapat bersaing baik ditingkat nasional maupun internasional dan  terus menciptakan generasi-generasi muda yang cerdas, inovatif, bercita – cita untuk maju serta bertanggungjawab.” Ujar Wikan.

Lebih lanjut Presiden direktur PT Mustika Ratu Tbk (MRAT) Bingar Egidius Situmorang menabahkan bahwa Mustika Ratu melalui LPPMS selain menjalankan program Pendidikan Keterampilan Kerja (PKK) juga mendukung pemerintah untuk membangun kompetensi guru dan siswa SMK PGRI 1 Kudus sebagai SMK tata kecantikan yang andal dan menjadi kebanggaan dimana lulusannya adalah siswa-siswa yang siap bekerja dan bersaing dengan penghasilan yang lebih baik di era industry 4.0.

Mustika Ratu memberikan bantuan tenaga ahli dalam pengembangan kurikulum tata kecantikan, serta pelatihan bagi Guru-Guru SMK PGRI 1 dengan menyesuaikan kondisi tuntutan industri terkini dan memberikan kesempatan siswa dan guru untuk Praktik Kerja Lapangan di Taman Sari Spa serta bersedia menjadi penguji kompetensi bagi siswa dan guru SMK PGRI 1 Kudus.  

Selain itu juga Mustika Ratu juga berkomitmen untuk menyalurkan lulusan SMK PGRI 1 ke jaringan spa yang dimiliki Mustika Ratu baik di dalam maupun luar negeri.” Katanya

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini