Waspada, Orang-orang Jakarta Harus Cek Ramalan BMKG untuk Pagi Ini

Waspada, Orang-orang Jakarta Harus Cek Ramalan BMKG untuk Pagi Ini Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Di beberapa wilayah Jakarta pada Sabtu (26/12/2020), diperkirakan akan dilanda hujan disertai petir. Bahkan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), meminta untuk mewaspadai potensi angin kencang di beberapa wilayah.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/ pteir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis dalam laman BMKG, Sabtu (26/12/2020).

Baca Juga: Perhatian, Ramalan BMKG Bilang Fenomena Kategori Ini Berpotensi Muncul di Januari 2021

Pada Sabtu siang nanti, BMKG memprediksi bahwa Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, akan dilanda hujan ringan. Sementara Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diramalkan hujan petir.

Pada malam hari, seluruh wilayah Ibu Kota relatif berawan. Namun dinihari diprediksi akan turun hujan ringan di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara untuk wilayah penyangga, Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi), juga hampir sama. Di Tangerang, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi siang hari. 

Sedangkan di Bogor, Depok dan Bekasi, BMKG memperkirakan akan turun hujan dengan intensitas sedang dan ringan pada siang dan malam hari. 

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini