Salut! Man City Jadi Tim Liga Premier yang Paling Dikit Kejebolan

Salut! Man City Jadi Tim Liga Premier yang Paling Dikit Kejebolan Kredit Foto: Antara/Pool via REUTERS/Oli Scarff

Manchester City mendulang tiga poin ketiga melawan Newcastle United di Stadium Etihad dalam laga Liga Premier, Minggu (27/12/2020). Skor pertandingan skuad Pep Guardiola itu 2-0.

Tambahan tiga poin ini membuat mereka menempati urutan kelima klasemen sementara. Dari 14 pertandingan, total mereka telah mengumpulkan 26 poin.

Kemenangan ini semakin berarti karena mereka berhasil tidak kebobolan. Artinya, hingga sekarang The Citizens menjadi tim Premier League yang paling sedikit kebobolan, yakni 12 gol.

Baca Juga: QNET Rilis Koleksi Jam Tangan Baru, Gandeng Manchester City!

Baca Juga: Covid-19 Sempat Kacaukan Jadwal, Liga Champions Asia 2020 Umumkan Juara

Ilkay Guendogan sebagai pencetak gol pertama Man City ke gawang Newcastle begitu senang dengan penampilan solid lini pertahanan timnya. Karena dengan begitu, mereka tinggal fokus bagaimana caranya mencetak gol ke gawang lawan.

"Kami solid dalam bertahan. Jika kami bisa tetap solid di lini belakang dan tidak kebobolan, maka kami selalu memberi diri kami kesempatan, karena sadar kami akan mencetak gol," ujar Guendogan, dikutip dari laman resmi klub.

Penampilan timnya di babak pertama sudah memberi kepercayaan diri yang tinggi. Mereka mampu menjaga alur permainan dan membuat tim tamu terus tertekan.

"Khususnya di babak pertama, saya merasa seperti kami menggerakkan bola dengan baik. Kami mencetak gol pembuka yang selalu penting," tutur Guendogan.

Man City akan kembali menjalani pertandingan Liga Premier pada Selasa dini hari WIB 29 Desember 2020. Mereka melawat ke Goodison Park, markas Everton. Guendogan menganggap sudah punya bekal bagus.

"Kemenangan yang bagus dan tiga poin yang penting. Dalam waktu kurang dari 48 jam, kami akan bertanding lagi," imbuh gelandang Timnas Jerman itu.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terkini