Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

2021 di Depan Mata, Persiapkan Keuanganmu dengan Matang, Jangan Sampai Keteteran!

2021 di Depan Mata, Persiapkan Keuanganmu dengan Matang, Jangan Sampai Keteteran! Kredit Foto: Freepik
Warta Ekonomi, Jakarta -

Menyambut tahun 2021 harus dengan persiapan keuangan yang matang. Kita telah melalui tahun 2020 yang penuh kejutan dengan adanya pandemi Covid-19 ini. Karena itulah Prita Ghozie, CEO ZAP Finance membagikan tips keuangan tahun 2021 bersama Bumin dari Parentalk.id, Nucha Bachri dalam video YouTube bertajuk 'Wajib Tonton! Tips Keuangan Tahun 2021 - Prita Ghozie @zapfinance'.

Tahun 2020 bagi Prita Ghozie adalah tahun yang syok. Karena setelah syok, orang-orang pada akhirnya hanya bisa memilih satu di antara; fight atau flight. Fight itu berarti siap berjuang kembali, atau flight berarti lari dari kenyataan.

Baca Juga: Penting! Raditya Dika Ingatkan Pentingnya Terbuka Soal Keuangan dengan Pasangan

Pandemi membuat banyak orang kehilangan pekerjaan, tetapi justru ada juga di antaranya malah semakin makmur dari segi pekerjaan. Lantas, apakah pada tahun 2021 nanti keadaan akan membaik?

Prita Ghozie mengungkap bahwa meski Indonesia telah mengalami resesi, tetapi keadaan bisa semakin membaik. Jika sebelumnya resesi Indonesia mencapai -5%, pertumbuhan ekonomi Indonesia terakhir mencapai -2%, yang mana keadaan mulai membaik.

Dari sinilah Prita Ghozie mengajak banyak orang untuk melihat peluang. Hal ini karena biasanya, ketika ekonomi mulai bangkit, akan ada bisnis baru yang muncul yang tak pernah dipikirkan banyak orang sebelumnya.

Terlebih bagi mereka yang kehilangan pekerjaan, biasanya orang ketika sudah 'kepepet' akan rela melakukan apa saja dan bisa melihat peluang. Karena itu Prita melihat adanya harapan pemulihan ekonomi pada tahun 2021 nanti.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajria Anindya Utami
Editor: Fajria Anindya Utami

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: