Banjir Pesanan dari India, Perusahaan Milik Keluarga Kalla Nyayur!

Banjir Pesanan dari India, Perusahaan Milik Keluarga Kalla Nyayur! Kredit Foto: WE

PT Bukaka Teknik Utama Tbk (BUKK) perusahaan infrstruktur dan konstruksi logam yang salah satu produknya merupakan garbarata ini menyatakan bahwa baru-baru ini, perseroaan memperoleh kontrak kerjasama senilai US$5,1 juta atau Rp303 miliar untuk pengadaan 36 unit garbarata kaca termasuk instalasi dan perawatan.

Direktur Operasional Bukaka, Saptiastuti Hapsari mengungkapkan bila kontrak yang dikantongi oleh perusahaan yang dimiliki oleh keluarga Kalla ini berasal dari Airports Authority of India (AAI).

“Kontrak kerjasama ini berjangka waktu 365 hari. Bukaka akan mengirimkan garbarata ke tujuh bandara di India yaitu Dehdradun, Patna, Chennai, Trichy, Port Blair, Jabalpur, dan Surat,” kata Sapriastuti, dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga: Mengintip 8 Sektor Bisnis Kalla Group, Perusahaan Raksasa Milik Jusuf Kalla

Ia menuturkan bila kerjasama ini menjadi yang kelima bagi keduanya. Dimana, Bukaka telah memasok garbarata untuk AAI seejak tahun 2001 lalu. meski pun banyak kompetitor produsen garbarata dari negara lain seperti Tyssenkrupp dari Jerman, Adelte dari Spanyol, CIMC Tianda dari Tiongkok, dan ShinMaywa dari Jepang, namun perseroan berhasil menguasai pasar garbarata di India.

“Saat ini total garbarata yang sudah terpasang sebanyak 148 unit di berbagai Bandar Udara di India seperti Bandara di Chennai, Mumbai, Srinagar, Kolkata, Ahmedabad, Ahmritsar, Calicut, Dibrugarah, Gaya, Guwahati, Jaipur, Trichy, Trivandrum, Uddaipur, Bhopal, Vizag, Aurangabad, Nagpur, Goa, dan belasan bandara lainnya,” terangnya.

Baca Juga: Ternyata Oh Ternyata! Perusahaan Keluarga Kalla Rogoh Kocek Miliaran Rupiah untuk Transaksi....

Lebih lanjut Ia mengungkapkan jika sessuai dengan kesepakatan Bukaka akan mendapat kesempatan untuk memperoleh tambahan pesanan sebesar 50% atau 18 unit sehingga totalnya akan menjadi 54 unit. “Ini setelah kami melakukan pengiriman “batcch” pertama yang ddirencanakan dilakukan dalam waktu lima bulan setelah penandatanganan kontrak,” jelasnya.

Nah, setelah 36 unit garbarata terkirim maka perseroan akan kembali memberikan penawaran tambahan 36 unit sehingga total akhinya akan mencapai 90 unit. “Dengan pengalaman dan kemampuan produksi, Bukaka optimis dapat menyelesaikan tepat waktu dengan kualitas yang baik,” tandasnya.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini