Konsisten Terapkan Inovasi Digital, Amar Bank Raih 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2020

Konsisten Terapkan Inovasi Digital, Amar Bank Raih 2 Penghargaan TOP Digital Awards 2020 Kredit Foto: Amar Bank

PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank) meraih 2 penghargaan TOP Digital Awards 2020 yang diselenggarakan oleh majalah IT Works. Penghargaan ini diberikan atas komitmen Amar Bank dalam mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih terpercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

Amar Bank meraih dua penghargaan untuk dua kategori dalam ajang Top Digital Awards 2020, yaitu TOP DIGITAL Implementation 2020 on Bank Sector #Level Stars 4 dengan predikat sangat baik dan TOP Leader on Digital Implementation 2020 untuk Vishal Tulsian selaku Presiden Direktur PT Bank Amar Indonesia Tbk.

Baca Juga: Amar Bank Jangkau Masyarakat dengan Produk Keuangan Digital

"Kami senang dan bangga menerima Penghargaan TOP Digital Awards 2020. Kami berharap, Amar Bank dapat tetap konsisten melakukan inovasi untuk dapat memberi dampak bagi kehidupan dan meningkatkan taraf hidup. Hal ini sesuai dengan visi kami untuk membawa senyum bagi 200 juta wajah pada tahun 2025 dengan memberikan layanan perbankan bagi mereka yang membutuhkan dan bukan hanya bagi mereka yang menginginkannya," kata Presiden Direktur Amar Bank, Vishal Tulsian, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (30/12/2020).

TOP DIGITAL Awards merupakan penghargaan bidang TI TELCO/ Teknologi Digital terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh majalah It Works. TOP DIGITAL Awards 2020 merupakan kegiatan corporate rating (award) sekaligus pembelajaran Solusi Bisnis berupa TI TELCO digital bagi korporasi dan instansi pemerintahan.

Penilaian Top Digital Awards 2020 menggunakan tiga metode: melalui kuesioner dan wawancara penjurian; rekomendasi user atau masyarakat; serta melalui market research. Keputusan Penentuan Pemenang dilakukan objektif dan independen dalam Sidang Pleno Dewan Juri yang kredibel, seperti Dr. Ir. Ashwin Sasongko Sastrosubroto  M.Sc yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Aplikasi dan Informatika, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan Ir. Thendri Suprianto, MBA selaku Ketua Umum CFCD (Corporate Forum of Community Development). Kegiatan penilaian melibatkan lebih dari 800 perusahaan dan instansi pemerintahan.

Kemudian, berdasarkan rekomendasi para pakar, konsultan, dan asosiasi TI TELCO ditetapkan 200 Finalis/Kandidat Pemenang. Lalu, para finalis diminta untuk mengisi kuesioner tentang keberhasilan implementasi dan pemanfaatan teknologi digitalnya dan diundang untuk mengikuti Wawancara Penjurian. Dari 200 finalis, sebanyak 160 finalis yang mengikuti tahapan penilaian secara lengkap.

Selama proses penilaian dan penjurian, Dewan Juri juga mengidentifikasi beberapa temuan penting dan merumuskan solusi strategisnya yang nantinya akan disampaikan dalam dokumen "Rekomendasi TOP DIGITAL" kepada Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Kabinet Indonesia Maju, dan beberapa pemangku kepentingan lainnya.

Ketua Penyelenggara TOP Digital Awards 2020, M. Lutfi Handayani, MM., MBA. mengatakan, keberhasilan Amar Bank dalam meraih penghargaan TOP DIGITAL Awards merupakan pencapaian yang luar biasa karena menunjukkan bahwa manajemen perusahaan telah mengelola bisnisnya secara modern, profesional, dan lebih tepercaya dengan mengimplementasikan serta memanfaatkan teknologi informasi dan digital yang lebih canggih.

Chief of Technology Amar Bank, Kevin Kane, mengatakan, "Kami sangat peduli terhadap kepuasan nasabah. Oleh karena itu, kami terus-menerus melakukan perbaikan dan penambahan fitur pada produk kami. Untuk melakukan hal tersebut, Amar Bank mengadopsi microservices architecture transformation sehingga memungkinkan kami untuk lebih cepat dan efisien dalam rangka melakukan system development agar dapat terus mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah."

Dalam melakukan pengembangan inovasi teknologi digital, Amar Bank menawarkan dua produk digital unggulan, yaitu Tunaiku sebagai aplikasi pinjaman digital dan Senyumku sebagai mobile-only intelligent bank.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini