Bersama BTS, KB Kookmin Bank Asal Korea Kampanyekan Bintang Finansial Indonesia

Bersama BTS, KB Kookmin Bank Asal Korea Kampanyekan Bintang Finansial Indonesia Kredit Foto: Ist

Bank KB Kookmin yang merupakan bank asal Korea Selatan ini baru saja meluncurkan kampanye iklan pertamanya di Indonesia. Untuk menyukseskan kampanye ini, Bank KB Kookmin menggandeng global star kenamaan asal Korea Selatan, yaitu BTS. Sebelumnya, BTS sudah berkolaborasi dengan Bank KB Kookmin sejak 2018 lalu.

Dalam kampanye ini, Bank KB Kookmin mengungkapkan harapan untuk menjadi "Bintang Finansial Indonesia" yang dapat memenuhi semua kebutuhan finansial, dan menjadi wadah solusi keuangan andal di Indonesia.

Untuk mendukung aktivitas kampanye ini, maka dibuatlah iklan kampanye yang bercerita tentang BTS yang menjadi simbol Bank KB Kookmin, yang hadir di Indonesia dan menjadi "Bintang" di Indonesia untuk menerangi seluruh tempat lahirnya pembangunan ekonomi di kota.

Baca Juga: Kolaborasi dengan KB Kookmin Bank, Bukopin Gencar Lakukan Diversifikasi Produk

Lagu "Dynamite" milik BTS yang menduduki peringkat tertinggi selama 8 minggu berturut-turut di tangga lagu Billboard Amerika, digunakan sebagai musik latar dalam iklan pertama Bank KB Kookmin di Indonesia, karena lagu tersebut mencerminkan dinamika Indonesia yang sedang tumbuh pesat sebagai bintang ekonomi dunia.

“Melalui kampanye ini, kami berharap dapat tersampaikan keinginan untuk berkomunikasi dengan lebih baik dan tumbuh bersama dengan nasabah Indonesia. Untuk masyarakat Indonesia, harap nantikan masa depan baru keuangan Indonesia yang akan ditempuh bersama ‘Bintang Finansial Korea’, Bank KB Kookmin.” ujar Mun-cheol Jeong, Head of brand.ESG Group, KB Kookmin Bank, dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu (30/12/2020).

Baca Juga: Karir Moncer, The 50 Best Songs of 2020 Rolling Stone Disikat BTS dan BLACKPINK

Sejalan dengan tujuan untuk menjadi “Bintang Finansial Indonesia”, pada bulan Agustus 2020, dengan dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), kini Bank KB Kookmin menjadi pemegang saham terbesar dengan mengambil alih 67 persen saham Bank Bukopin.

Dilihat dari tujuannya sebagai perusahaan induk, KB Financial Group berencana mengembangkan diri menjadi 'Grup Keuangan Komprehensif Indonesia' dengan menunjukkan pengetahuan manajemen risiko sistematis dan kemampuan digital yang mutakhir untuk mendukung industri SOHO (Small-Office/Home-Office), UKM, dan ritel, bersama dengan KB Insurance, KB Kookmin Card dan KB Capital.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini