Innalillahi, Penyiar TV Kondang Inke Maris Meninggal Dunia

Innalillahi, Penyiar TV Kondang Inke Maris Meninggal Dunia Foto: Unsplash/Grant

Kabar duka datang dari penyiar televisi legendaris Inke Maris yang tutup usia pada Kamis (31/12/2020) malam sekitar pukul 19.20 WIB. Dari kabar yang diterima, sebelum meninggal Inke sempat berjuang melawan serangan stroke yang dideritanya dan dirawat di Rumah Sakit Medistra.

Pada hari yang sama sekitar pukul 14.07 WIB, Inke dikabarkan saat itu sudah tidak lagi dibantu ventilator. Namun dengan kondisi denyut jantung yang lemah serta tensi yang tak lagi terdeteksi.

Baca Juga: Pesta Kembang Api Hiasi Langit dan Temani Warga Jayapura Sambut Tahun 2021

5fee00b5ec06e-inke-maris_665_374.jpg

"Telah berpulang ke Rahmatullah, istri kami tercinta Ibu Maria Dinariati binti Yusuf Natanegara (Inke Maris) hari Kamis (31/12/2020) pukul 19.20 WIB," demikian kabar lewat media sosial WhatsApp tim komunikasi Inke Maris Associates yang dikutip dari rri.co.id.

Almarhumah disebutkan akan disemayamkan di rumah duka Jl. MPR Raya Kav. 8 No. 8 Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Sementara rencana pemakaman akan disampaikan kemudian.

"Kami sadar banyak yang ingin menyampaikan belasungkawa kepada kami sekeluarga karena Inke banyak yang mencintainya dan kehilangan karena kepergiannya,” jelas Rizal Maris, suami almarhumah dalam keterangan pesannya yang diterima VIVA.

“Namun mengingat kita masih dalam masa Pandemi, dengan penuh hormat, kami mohon untuk di kirimkan doa saja kepada Inke dan mohon dibukakan pintu maaf seluas luasnya atas segala salah dan khilaf dari Inke selama ini," ungkap Rizal Maris.

Inke Maris lahir di Bogor, Jawa Barat, pada tanggal 7 Desember 1948. Ia adalah wanita asal Indonesia yang berhasil mewawancarai Perdana Menteri Inggris saat itu "Iron Lady" Margaret Thatcher, Pemimpin PLO Yasser Arafat, Paul Keating, dan Rajiv Gandhi.

Inke Maris mulai dikenal luas di Tanah Air sejak siaran bahasa Inggris muncul. Saat Presiden Soeharto melakukan kunjungan resmi, Inke Maris sempat diberikan amanah untuk mendampingi Ibu Tien saat Soeharto menerima penghargaan FAO di Roma.

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini