Puluhan Polisi Berjejer di Fly Over UI di Malam Tahun Baru 2021

Puluhan Polisi Berjejer di Fly Over UI di Malam Tahun Baru 2021 Foto: Antara/Galih Pradipta

Polres Jakarta Selatan melakukan penyekatan di kawasan Jakarta Selatan dan Depok, tepatnya di Flyover Universitas Indonesia (UI) pada Kamis (31/12/2020) malam ini. Penyekatan dilakukan untuk menghindari adanya konvoi kendaraan yang dari Depok menuju Jakarta yang hendak merayakan Tahun Baru 2021 .

Pamendal Pos Pam di Flyover UI, Kompol Mendrofa mengatakan, penyekatan itu dilakukan sejak sore tadi dan sejauh ini belum ditemukan konvoi kendaraan, baik roda dua dan roda empat yang mengarah ke kota Jakarta Selatan ataupun ke Depok. Selain pengamanan potensi kerumunan, polisi juga melakukan pengamanan agar tak ada aksi kriminalitas di malam pergantian tahun.

Baca Juga: Acara Malam Tahun Baru 2021 Diamankan oleh 83 Ribu Personel Polisi

"Jika ada kerumunan atau rombongan masyarakat, baik dengan mobil atau motor kota hentikan, periksa, dan dilakukan rapid test untuk pencegahan Covid-19," ujarnya pada wartawan di lokasi, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, dalam pengamanan ini dikedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Lalu, saat ditemukan konvoi kendaraan, mereka pun diminta untuk kembali ke asalnya. Adapun petugas yang dikerahkan merupakan gabungan dengan TNI dan jajaran pemerintah kota Depok.

"Sejauh ini aktivitasnya normal dan justru tampak sepi, dibandingkan tahun lalu itu meriah dan ramai sekali. Aktivitas masyarakat pun terpantau menurun, mungkin karena pemerintah juga hencar meminta warga tak keluar rumah dan menghindari kerumunan," katanya.

Terpantau aktivitas di Jalan kawasan Flyover UI lengang dari kendaraan yang berlalu lalang. Padahal, kawasan Flyover UI biasanya cukup ramai dari kendaraan yang berlalu lalang, baik dari arah Lenteng Agung, Jakarta Selatan ke arah Margonda Depok ataupun sebaliknya.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini