Din Syamsuddin Nikah Lagi dengan Cucu Petinggi Ponpes Gontor

Din Syamsuddin Nikah Lagi dengan Cucu Petinggi Ponpes Gontor Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pernikahan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin dengan Rashda Diana, cucu KH Imam Zarkasyi pendiri Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo Jawa Timur Minggu 3 Januari 2021, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar.

"Prosesi pernikahan tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar. Santri tetap belajar seperti biasa, tidak ada yang terganggu," ujar Zuhri alumni Ponpes Modern Darussalam Gontor dikutip dari Sindonews.com Minggu (3/1/2021). 

Ponpes Gontor juga memberlakukan protokol kesehatan secara ketat. Zuhri yang kebetulan Minggu ini 3 Januari berada di Ponpes Gontor mengatakan, tidak semua tamu dari luar diizinkan masuk ke lokasi ponpes.

"Ini diberlakukan sebagai antisipasi Covid-19," papar Zuhri yang merupakan alumni angkatan 90an.

Sementara prosesi pernikahan Din Syamsudsin dengan Rashda berlangsung tertutup. Informasi yang dihimpun, Rashda Diana merupakan putri kedua pasutri almarhum Kiai Subakir dengan Hj Khurriyah Zarkasyi. Hj Khurriyah atau ibu mempelai perempuan merupakan putri KH Imam Zarkasyi. Hj Khurriyah merupakan lulusan madrasah Mualimat Yogyakarta. Yakni sekolah kader di bawah pimpinan pusat Muhammadiyah.

Sementara di Ponpes Gontor Ponorogo, Din Syamsuddin memangku jabatan sebagai Badan Wakaf. Yakni Lembaga Tertinggi Balai Pendidikan Ponpes Darussalam Gontor Ponorogo. Dien Syamsuddin merupakan alumni Gontor. Pernikahan dengan cucu pendiri Ponpes Gontor merupakan yang ketiga kalinya. Sedangkan pernikahan Rashda Diana dengan Din Syamsuddin merupakan yang kedua kalinya.

Sementara saat dihubungi, Gus Adib, Humas Ponpes Modern Darussalam Gontor Ponorogo tidak menjawab.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini