Natalius Pigai Habis Dikuliti Jenderal Eks Petinggi BIN: Moralmu Merosot, Sopan Santun...

Natalius Pigai Habis Dikuliti Jenderal Eks Petinggi BIN: Moralmu Merosot, Sopan Santun... Foto: Antara/Widodo S. Jusuf

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono, menuliskan kekecewaannya dengan sikap aktivis Natalius Pigai.

Awalnya dulu, ia sangat mengagumi sosok Pigai yang dinilai patriotik dan cerdas karena berani mengkritik ide separatisme. Baca Juga: Tunggu Tanggal Mainnya! AM Hendropriyono: Setelah FPI, Ada Lagi

Ia juga menilai Pigai sudah banyak berubba setelah lama tidak bertemu. Ia menyebut mantan anggota Komnas HAM tersebut moralnya merosot, dan sopan santunnya sudah lenyap. Baca Juga: Bareng Diaz Hendropriyono, Bamsoet Sosialisasikan Tugas, Fungsi, dan Kedudukan MPR

Ia menduga Pigai beruba karena tidak mendapatkan jabatan yang diharapkan. “Setelah lama tidak bertemu dan kamu bukan penguasa lagi, kamu berubah 180 derajat. Selain patriotisme dan kepandaianmu, moralmu juga sangat merosot. Sopan santun dan akal budimu lenyap, karena ditelan kekecewaan sebagai penganggur yang tak terakomodasi di tempat yang kamu inginkan,” cuitnyanya, dalam akun @edo751945, seperti dilihat, Senin (4/1/2021).

“Semua kata yang keluar dri mulutmu adalah ungkapan dari pikiranmu. Itulah sebabnya saya bisa bilang kamu bukan Pigai yang dulu lagi,” imbuh dia.

Lebih lanjut, ia mengaku tidak habis pikir dengan kicauan Natalius Pigai. Ia berharap tokoh asal Papua itu kembali memegang teguh prinsip agar dihormati masyarakat.

“Terima kasih atas penghinaanmu kepada saya sebagai orang tua, yang tidak pernah menyakiti kamu. Saya berharap agar pikiranmu jangan ke sana ke mari terus, untuk mencari pengakuan atau kedudukan,” ujar dia.

“Pegang teguh prinsip agar lebih banyak orang menghargai kamu, sehingga kamu mendapat tempat yang terhormat di masyarakat,” tukasnya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini