Sudah 350 Ribu Warga AS Tewas Akibat Corona, Pakar Beberkan Penyebabnya

Sudah 350 Ribu Warga AS Tewas Akibat Corona, Pakar Beberkan Penyebabnya Foto: Antara/REUTERS/Brendan McDermid

Kasus kematian terkait virus corona di Amerika Serikat (AS) sudah mencapai 350 ribu lebih. Pakar kesehatan mengantisipasi meningkatnya jumlah kasus infeksi dan kematian setelah banyak masyarakat yang melakukan pertemuan selama Natal dan Tahun Baru.

Hingga Senin (4/1/2020) data yang dikumpulkan Johns Hopkins University menunjukan kasus kematian Covid-19 di AS tembus 351.426. Lebih dari 20 juta orang di negara itu telah terinfeksi virus corona.

Baca Juga: Warga Baghdad Ramai-ramai Teriakkan Slogan Anti AS saat Peringatan Soleimani

AS sudah memulai melakukan vaksinasi petugas medis dan pekerja panti wreda dengan dua vaksin yang telah tersedia. Akan tetapi program vaksinasi Negeri Paman Sam dikritik terlalu lamban dan berantakan.

Beberapa hari terakhir sejumlah negara bagian melaporkan kasus infeksi virus corona mereka tembus rekor, termasuk di North Carolina dan Arizona. Pemilik kamar mayat di Selatan Kalifornia mengatakan mereka dibanjiri jenazah.

Sejauh ini AS menjadi negara yang paling banyak melaporkan kasus kematian terkait Covid-19. Di posisi kedua ada Brasil yang melaporkan 195 ribu kasus kematian.

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini